Jum'at, 26/04/2024 05:35 WIB

Tiket Indonesia Selectionn VS Islandia Dijual Mulai Rp 100 Ribu

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta pada 11 Januari 2018 itu, PSSI menyiapkan sebanyak 25 ribu tiket.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menjual tiket Indonesia Selection versus tim nasional Islandia mulai Jumat (22/12) dini hari, dengan kisaran harga Rp100.000 hingga Rp250.000.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta pada 11 Januari 2018 itu, PSSI menyiapkan sebanyak 25 ribu tiket.

"Kami prioritaskan penjualan secara daring. Pembelian bisa langsung di laman rekanan kami bukalapak.com," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis (21/12).

Tiket dengan harga Rp 100 ribu diperuntukkan untuk kursi di tribun utara dan selatan. Selanjutnya, Rp 175 ribu untuk tribun timur dan Rp250.000  tribun barat.

Selain daring, tiket akan dijual dalam bentuk fisik. Namun, seperti disebut Ratu Tisha, hal ini masih melihat tingkat pembelian tiket yang dijual melalui bukalapak.com hingga H-4 atau H-5 pertandingan.

"Jadi yang dijual fisik itu sisa dari daring," tutur Ratu Tisha.

Ratu melanjutkan, PSSI sengaja memulai penjualan tiket daring jauh hari sebelum pertandingan Indonesia Selection versus Islandia.

Menurut dia, hal itu mencegah penumpukan pesanan dalam satu waktu yang bisa membuat server laman daring tak dapat diakses, seperti yang pernah terjadi di laga timnas Indonesia saat Piala AFF 2016 lalu.

"Selain itu, kami juga ingin membangun sistem dan mencoba membiasakan masyarakat dengan sistem daring. Namun ini, kan, butuh proses," tutur Ratu, sembari menambahkan demi menghindari praktik percaloan, PSSI akan memberikan batasan maksimal tiga tiket untuk satu pemesan.

Indonesia Selection sendiri merupakan skuat yang terdiri dari 22 pemain yang dipilih masyarakat melalui pemungutan suara dari 35 pesepak bola Indonesia yang performa, catatan statistik dan kontribusinya dianggap baik selama tampil di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Tim ini nantinya dilatih oleh pelatih tim juara Liga 1 Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

KEYWORD :

PSSI Indonesia Selection Tim Islandia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :