Selasa, 16/04/2024 18:22 WIB

Vinales Bahagia Bersama Rossi

Vinales beralih ke Yamaha untuk musim 2017 setelah dua tahun bersama Suzuki dan dengan cepat membuktikan dirinya sebagai favorit pra musim 

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta - Maverick Vinales mengatakan, awalnya dia beranggapan bahwa  menjadi rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha akan lebih sulit dan rumit. Pasalnya, Rossi sebelumnya kerapkali berselisih dengan reakn setim sperti Jorge Lorenzo.

Namun Vinales mengaku anggapan itu salah, lantaran ia merasa sangat bahagia bisa berada dalam satu tim dengan sang legenda MotoGP asal Italia itu. Bahkan, ia menilai hubungannya sangat baik sejak pertama bergabung dengan Yamaha.

"Saya berpikir bahwa memiliki Rossi sebagai rekan satu tim akan lebih sulit, sejujurnya," kata Vinales kepada Autosport.

"Ternyata semuanya baik-baik saja, kami telah mengelola semuanya dengan baik, kami saling menghormati dan mensupport dalam situasi sulit yang kami alami,” tambahnya.

Vinales beralih ke Yamaha untuk musim 2017 setelah dua tahun bersama Suzuki dan dengan cepat membuktikan dirinya sebagai favorit pra musim dengan penampilannya yang memukau.

Dia memenangkan tiga dari lima balapan pertama namun tantangan utamanya tergagap setelahnya Yamaha mulai bereksperimen dengan jenis sasis yang berbeda. Iapun mengakhiri musim di posisi ketiga di bawah Marquez dan Dovizioso.

 

KEYWORD :

Vinales Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :