Jum'at, 19/04/2024 22:40 WIB

Ronaldo Bangga Saingi Messi

Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA Pria untuk kedua kalinya pada Oktober lalu

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Jakarta - Cristiano Ronaldo merasa terhormat bisa bersaing dengan orang-orang seperti Lionel Messi untuk memenangkan gelar individu terbesar, Pemain Terbaik FIFA. Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA Pria untuk kedua kalinya pada Oktober lalu, dan mempertahankan Ballon d`Or yang bergengsi bulan ini untuk menyamai torehan Messi, yang menyabet lima kali.

Berbicara kepada situs FIFA, bintang Real Madrid tersebut mengungkapkan kepuasannya dalam menghabiskan waktu bersama salah satu talenta teratas di dunia seperti Messi.  

"Tak ternilai bagi saya untuk berada di sini sekali lagi, karena saya melakukan hal yang besar di klub dan tim saya," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

"Saya selalu ingin membuat jejak saya di dunia sepakbola, dan saya telah melakukannya, saya telah menulis sebuah bab dalam sejarah sepak bola untuk memenangkan begitu banyak gelar, menjadi pemain, seperti Messi, seorang kandidat untuk memenangkan hadiah individu," lanjutnya.

"Ini adalah kehormatan besar, saat yang luar biasa dalam karir saya, ini memotivasi saya untuk terus bermain sepakbola," tambahnya.

Mantan pemain Manchester United menambahkan, kunci kesuksesannya selama ini ialah karena selalu menikmati saat ia bermain sepakbola.

"Saya tetap termotivasi karena saya menyukai apa yang saya lakukan, saya suka bermain sepak bola dan saya mencoba menikmatinya, tapi yang paling saya coba adalah membuat orang dan rekan satu tim saya menikmatinya," ujarnya. 

"Saya akan terus sementara saya memiliki semangat bermain sepakbola, itulah yang paling saya sukai," lanjutnya.

Ronaldo telah memenangkan Liga Primer tiga kali, La Liga dua kali dan Liga Champions dalam empat kesempatan.

Namun gelar yang membawa petenis berusia 32 tahun itu, yang paling menggembirakan adalah mengangkat kejuaraan Eropa tahun lalu dengan negaranya Portugal.

"Memenangkan Euro adalah yang paling istimewa, ini adalah sesuatu yang kami inginkan selama bertahun-tahun, gelar pertama tim nasional Portugal, dan karena itulah itu luar biasa," katanya.

KEYWORD :

Ronaldo Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :