Sabtu, 20/04/2024 21:51 WIB

Emery Optimistis Bisa Kalahkan Madrid

Meskipun berada di puncak Grup B, pemimpin Ligue 1 tentu akan menjalani tantangan sulit saat menghadapi juara bertahan

Unai Emery (foto: Express)

Jakarta - Pelatih kepala Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery optimis atas peluang timnya untuk melewati Real Madrid dan maju ke perempat final Liga Champions.

Meskipun berada di puncak Grup B, pemimpin Ligue 1 tentu akan menjalani tantangan sulit saat menghadapi juara bertahan dua kali berturut-turut tersebut.

Meski musim lalu, PSG disingkirkan di babak 16 besar oleh Barcelona karena keunggulan leg pertama 4-0 mereka benar-benar terbalik dalam kekalahan agregat 6-5. Namun Emery tidak gentar dengan tantangan serupa kali ini.

"Saya pikir itu hasil undian yang bagus, saya yakin kita bisa bersaing dengan Real Madrid," kata Emery kepada UEFA.com.

"Untuk membuat sesuatu yang hebat di Liga Champion UEFA, Anda harus mengalahkan tim terbaik. 16 besar yang terakhir adalah saat yang tepat untuk bermain di tim seperti itu," lanjutnya.

"Kita perlu menunjukkan karakter kita, keterampilan taktis dan bakat kita. Bakat sangat penting," tambahnya.

Tidak seperti kekalahan musim lalu, PSG kali ini akan mendapat manfaat dari leg kedua yang dimainkan di kandang sendiri pada Maret mendatang.

Asisten direktur olahraga PSG dan mantan legenda klub Maxwell, yang memenangkan turnamen dengan Barcelona di 2010-11, menggemakan kegembiraan Emery.

"Ini adalah hasil undian yang bagus, dengan dua pertandingan bagus untuk dimainkan. Penggemar kami akan menyukainya setelah kami tersingkir oleh Barcelona musim lalu," katanya.

"Ini akan bagus, ini adalah tantangan bagus bagi klub, saya pikir kita siap untuk itu."

KEYWORD :

PSG Emery Real Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :