Sabtu, 20/04/2024 07:26 WIB

Moyes Beberkan Resep Taklukkan Chelsea

Tim asuhan Antonio Conte, bergeming saat Arnautovic sukses menjebol gawang Thibaut Courtois, hanya enam menit

Pelatih baru West Ham United, David Moyes

Jakarta - Secara mengejutkan, Chelsea takluk dari West Ham 1-0 pada Sabtu (9/12) kemarin. Tim asuhan Antonio Conte, bergeming saat Arnautovic sukses menjebol gawang Thibaut Courtois, hanya enam menit setelah kick-off babak pertama dimulai.

Pelatih West Ham, David Moyes mengatakan, West Ham punya modal khusus untuk mengalahkan The Blues. Kekalahan dari Manchester City pada pekan lalu, dinilai sebagai pembentuk semangat anak asuhnya, sekaligus merebut kemenangan pertama dalam delapan pertandingan terakhir.

"Hasil ini sangat bagus bagi kami. Kami telah melakukannya. Dan kami mendekati Manchester City, meski untuk waktu yang lama," kata Moyes dikutip dari situs resmi klub.

"Kuncinya ialah tim punya semangat yang fantastis. Dasar-dasarnya dilakukan dengan sangat baik selama pertandingan," ujarnya.

Moyes tak menampik bahwa West Ham juga kelabakan meladeni permainan Hazard dkk., namun berkat perjuangan tanpa henti, tim yang bercokol di posisi ke-18 klasemen sementara ini, sukses menyudahi permainan tim tamu meski dengan skor tipis.

"Jangan salah paham, pertandingan tadi sangat sulit. Chelsea membuat kami berada di bawah tekanan, tapi kami bermain bagus. Kami mencetak gol bagus di babak pertama, dan jika kami lebih baik dengan bola di babak kedua, sudah pasti akan ada gol lainnya," kata mantan pelatih Manchester United tersebut.

KEYWORD :

Liga Inggris Chelsea West Ham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :