Jum'at, 19/04/2024 16:56 WIB

CR7 Tak Menyangka Bisa Samai Rekor Messi

Cristiano Ronaldo

Jakarta - Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak pernah menyangka akan menyamai rekor Lionel Messi, dengan lima gelar Ballon d`Or setelah meraihnya di Paris, Jumat (8/12).

Ronaldo memenangkan Ballon d`Or pertamanya saat ia berada di Manchester United pada 2008 silam, namun kemudian melihat Messi memenangkan penghargaan individu paling bergengsi sepakbola dalam empat tahun berikutnya sebelum dia memenangkannya lagi.

Messi terakhir menang pada 2015 kemudian Ronaldo merebutnya kembali dalam masing-masing dua tahun terakhir untuk bergabung dengan pemain internasional Argentina sebagai pemain yang paling banyakmeraih penghargaan tersebut dalam sejarah.

"Saya tidak berpikir saya akan bisa menyamai Messi, karena setelah saya memenangkan yang pertama, dia menang empat, dan saya pikir akan sulit untuk menyamainya," kata Ronaldo kepada L`Equipe. "Tapi sepak bola memberi Anda kesempatan untuk terus bekerja dan menang. Saya telah menang, dan saya melewati masa-masa sulit."

Ronaldo mengalami frustrasi saat menyaksikan Messi mendapat penghargaan tersebut, terutama saat Prancis Football menyatu penghargaan tersebut dengan Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2010, yang menyebabkan pemain internasional Portugal merasa tidak nyaman.

"Saya memenangkan Ballon d`Or sebelum Messi dan kemudian dia menyalip saya menang empat kali berturut-turut," katanya. 

"Saya tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa saya sedih dan marah. Saya pergi ke upacara penghargaan dan tidak pernah menang Saya bahkan terdemotivasi, saya tidak ingin pergi ke sana lagi. Saya tidak tertarik untuk berada di sana untuk foto," lanjutnya.

"Dan kemudian, sedikit demi sedikit, berkat dukungan orang-orang di sekitarku, kukatakan pada diriku sendiri bahwa segala sesuatu memiliki awal dan akhir. Dan dalam sepak bola, inilah akhir yang penting, bukan yang pertama. Aku sabar, dan Saya telah memenangkan Ballons d`Or lainnya. Hari ini adalah yang kelima, dan itu mendorong saya lebih banyak untuk terus berjuang, tanpa memikirkan usia saya. "

KEYWORD :

Ronaldo Real Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :