Selasa, 16/04/2024 12:57 WIB

Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Saat Bercinta

Bercinta tidak hanya butuh nafsu dan rangsangan. Rasa percaya diri juga dituntut

Ilustrasi Seks

Jakarta - Bercinta tidak hanya butuh nafsu dan rangsangan. Rasa percaya diri juga dituntut, agar kedua belah pihak sama-sama puas. Menurut survey lembaga Sex SKYN, hanya 45 persen orang-orang mengatakan bahwa mereka hebat di tempat tidur. Sisanya, tidak merasa percaya diri tentang keterampilannya dalam berhubungan seks.

Begitu pula menurut sebuah penelitian di University of Groningen dan Arizona State University pada 2002 silam, baik pria maupun wanita akan memilih mitra yang lebih percaya diri dari mereka, dari pada yang tidak percaya diri. Jadi kepercayaan diri akan memuaskan pasangan Anda. Beberapa langkah ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda di ranjang.

Gunakan Pelumas

Jika Anda masih percaya dengan stigma yang melekat di masyarakat, bahwa menggunakan pelumas saat berhubungan seksual akan menghilangkan kenikmatan, maka anda keliru. Seorang seksolog, Dr. Emily Morse mengatakan bahwa pelumas ekstra dapat menambah kepuasan bagi pasangan

“Faktanya, menggunakan pelumas ekstra meningkatkan kenikmatan seksual Anda, mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks dan meningkatkan kemungkinan bahwa Anda dan pasangan akan mencapai orgasme," ungkap Emily.

Fokuskan Pikiran

"Jika Anda memiliki pikiran negatif di ranjang, hal itu dapat membuat Anda kehilangan kenikmatan seks,” kata Dr Emily. Emily menganjurkan agar Anda fokus dengan apa yang Anda rasakan pada saat itu. Anda dapat mengarahkan dan melatih pikiran untuk menikmati hubungan intim yang tengah Anda lakukan.

Tambahkan Beberapa Mainan Seks (Sex Toys)

"Menambahkan mainan saat berhubungan seks, tidak akan mengganggu momen seks Anda, melainkan akan menjamin beberapa sensasi baru, lebih beragam dan orgasme lebih meningkat," kata Dr Emily.

Lakukan Foreplay Setiap Hari

Pemanasan (Foreplay) merupakan kebutuhan. Anda dapat melakukan foreplay, seperti bericiuman, berpelukan, dll, setiap hari sebelum melakukan seks secara nyata dengan pasangan Anda. Kebiasaan ini akan membuat Anda lebih bergairah saat melakukan hubungan seks, dan pasti membuat hubungan seksual lebih nikmat.

Bertukar-tukar Posisi

Hanya berhubungan seksual dengan gaya yang sama kadang menimbulkan kejenuhan. Cobalah untuk bertukar pendapat dengan pasangan Anda untuk mencoba beberapa posisi baru. Selain dapat menambah kepercayaan diri Anda, cara itu juga dapat memahami apa yang dibutuhkan pasangan Anda saat berhungan seks.

Masturbasi

Masturbasi sangat diperlukan untuk menambah kepercayaan diri Anda saat melakukan seks. Masturbasi dapat melatih Anda agar tidak mengalami ejakulasi dini. Sehingga Anda dapat memuaskan pasangan selama di ranjang.

Lakukan Seks secara Rutin

Teori yang baik adalah praktek yang baik. Dengan melakukan hubungan seksual secara rutin, akan menambah rasa percaya diri Anda.

KEYWORD :

Unik Seks Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :