Kamis, 18/04/2024 20:01 WIB

Tok, Ronaldo Amankan Gelar Ballon d`Or Kelima

Ronaldo menyamai capaian rivalnya, Lionel Messi, yang sebelumnya juga pernah mendapatkan lima kali gelar Ballon d`Or.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Paris - Penghargaan Ballon d`Or tahun ini kembali menjadi milik penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dengan gelar kelimanya ini, Ronaldo menyamai capaian rivalnya, Lionel Messi, yang sebelumnya juga pernah mendapatkan lima kali gelar Ballon d`Or.

Pada Liga Champions musim lalu, Ronaldo mencatatkan gol ke-366-nya, yang membuat pemain 32 tahun itu memimpin top skorer Eropa sepanjang masa, mengalahkan Jimmy Greaves.

Dua golnya ke gawang Juventus di laga final Liga Champions 2016/2017 juga menandai gol ke-600 Ronaldo dalam karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola. Sementara Messi hanya mengoleksi 500 gol untuk Barcelona, enam minggu lebih awal.

Diumumkan di Paris, Messi menghuni posisi kedua dalam pemungutan suara Ballon d`Or, sedangkan Neymar finis di urutan ketiga.

"Aku sangat senang. Memperoleh penghargaan ini di Paris sungguh pengalaman yang sangat hebat," kata Ronaldo kepada L`Equipe TV, Jumat (8/12) dini hari.

"Ini merupakan momon yang hebat dalam karirku. Ini juga gelar yang aku harap bisa aku dapatkan setiap tahunnya," sambungnya.

"Kami melewati tahun yang luar biasa. Aku menjadi top skorer Liga Champions musim lalu, dan aku ingin berterima kasih kepada para rekan di tim, mereka sangat penting," ujar pemain Portugal tersebut.

Voting Ballon d`Or diikuti oleh 173 jurnalis seluruh dunia. Adapun penghargaan bergengsi digelar oleh sepak bola Prancis, setelah mengakhiri kerjasamanya dengan FIFA pada 2015 lalu.

KEYWORD :

Ronaldo Ballon d OR Liga Champions Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :