Selasa, 12/12/2017 17:17 WIB

Model Senior, Christine Keeler Tutup Usia

Kabar duka tersebut dari anaknya, Seymour Platt melalui sebuah pernyatan di media sosial bahwa ibu tercinta meninggal dunia

Model Legendaris

Jakarta - Model Christine Keeler, yang dikenal karena perselingkuhannya dengan Tory John Profumo yang mengguncang pemerintahan Inggris, meninggal pada usia 75 tahun, Selasa (5/12) waktu setempat.

Kabar duka tersebut dari anaknya, Seymour Platt melalui sebuah pernyatan di media sosial bahwa ibu tercinta meninggal dunia karena penyakit paru-paru yang dideritanya sejak lama. Keeler meninggal di Princess Royal University Hospital di Farnborough.

"Ibu saya, nenek untuk gadis kecil saya yang cantik, meninggal malam lalu. Dia menderita dalam beberapa tahun terakhir dengan penyakit paru obstruktif kronik namun kalah dalam pertarungan," tulisnya.

"Seperti banyak dari Anda ketahui tentang ibuku, Christine Keeler, dalam kehidupannya yang penuh peristiwa, beberapa pertarungan yang membuatnya kalah  tapi beberapa yang dia menangkan," lanjutnya.

Saat bekerja sebagai penari kabaret pada tahun 1961, Keeler bertemu dengan menteri Kabinet Tory John Profumo dan atase militer Rusia Yevgeny Ivanov, dan terlibat dalam urusan dengan kedua pria tersebut.

Ketika perselingkuhannya dengan Profumo terungkap, dia terpaksa mengundurkan diri dari Kabinet dan Commons setelah mengaku berbohong kepada DPR tentang hubungannya dengan Keeler.

Kasus ini memiliki implikasi keamanan utama dan berkontribusi pada kejatuhan pemerintahan Konservatif Harold Macmillan.

"Ada banyak hal baik seputar kehidupan Chris yang agak tragis, karena ada keluarga di sekelilingnya yang mencintainya," kata Platt tentang ibunya. "Saya pikir apa yang terjadi pada pada hari itu cukup merusak."

Dia dipenjara selama sembilan bulan karena sumpah palsu pada 6 Desember 1963, 54 tahun sebelum kematiannya.

 

 

TAGS : Christine Keeler Inggris Selebriti Internasional




TERPOPULER :