Selasa, 12/12/2017 17:17 WIB

Menaker: Penting Menjaga Keutuhan NKRI di Era Kekinian

kita sebagai bagian dari kader Nahdlatul Ulama memiliki kewajiban untuk turut menjaga keutuhan negara Republik Indonesia

Menaker Hanif Dhakiri

Bekasi - Menteri Tenaga Kerja RI, M Hanif Dhakiri mengatakan kepada ini kepada ratusan peserta Diklatsar Banser GP Ansor Kota Bekasi di pondok pesantren Sirojudil Munir, Jatiasih pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di era kekinian.

Menurutnya, saat ini banyak pihak yang mengancam kesatuan persatuan bangsa Indonesia. Untuk itu, kita sebagai bagian dari kader Nahdlatul Ulama memiliki kewajiban untuk turut menjaga keutuhan negara Republik Indonesia dari pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa ini.

“Keberadaan Barisan Serba Guna (Banser) dan GP Ansor harus mampu menjadi garda terdepan membela panji-panji kebangsaan. Kita harus bisa mempertahankan dan melanjutkan perjuangan ulama-ulama sekaligus guru kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” tegas Hanif yang disambut meriah tepuk tangan peserta Diklatsar Banser.

“Kita lahir dan besar di bangsa ini, kita hidup dan mencari nafkah di negara ini. Maka dari itu, kita tidak butuh dalil untuk dapat mencintai Indonesia,” sambung sekjend PB IKAPMII tersebut.

Senada dengan Hanif, Ketua GP Ansor Kota Bekasi, M Jufry mengatakan, Diklatsar Banser ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan kader-kader ahlu sunnah waljamaah (aswaja) di Bumi Patriot.

“Kami siap menjadi garda terdepan untuk menjaga kearifan lokal di Kota Bekasi. Demi terciptanya toleransi dan kerukunan dalam beragama di bumi patriot tercinta,” pungkasnya.

Selain Menaker RI M Hanif Dhakiri, agenda Diklatsar Banser GP Ansor Kota Bekasi juga dihadiri oleh Ketua GP Ansor Jabar Kang Deny, Kadis Kesbangpol Abdilah, Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Beny Surya, Sekjend IPNU Jabar Risky Topananda, Ketua Umum PC PMII Kota Bekasi, Kiky Nurhidayat, Ketua Umum IPNU Kota Bekasi Prasetyo, serta perwakilan Banom NU Kota Bekasi.

TAGS : Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




TERPOPULER :