Jum'at, 19/04/2024 19:53 WIB

Ronaldo Luar Biasa, Sampaoli: Tapi Messi Tetap Terbaik

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menilai Lionel Messi tetap menjadi pemain terbaik di dunia.

Lionel Messi

Jakarta - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menilai Lionel Messi tetap menjadi pemain terbaik di dunia. Meski Cristiano Ronaldo juga sangat luar biasa.

Menurut Sampaoli, meski Ronaldo merupakan pemain berkualitas, namun Messi tetap yang terbaik dalam sepuluh tahun terakhir ini, baik dari segi jumlah gol, assist, dan gaya bermain dibanding pemain-pemain lain.

"Cristiano adalah pemain yang luar biasa, tapi saya pikir dan merasa bahwa dalam 10 tahun terakhir Messi adalah pemain terbaik di dunia, tapi menurut saya, statistik, dengan jumlah gol, assist, flair, style, tapi ini adalah pendapat pribadi saya," ujar Sampaoli dilansir Sport.

Messi dan Ronaldo adalah dua kandidat terkuat peraih Ballon d`Or 2017, namun bintang Real Madrid dan Portugal dianggap sebagai favorit karena kemenangannya di Liga Champions dan La Liga musim lalu.

Satu kritik yang sering ditujukan kepada Messi adalah kenyataan bahwa dia belum pernah memenangkan turnamen besar dengan Argentina, beberapa hal yang diyakini menodai titelnya sebagai pemain terbaik dunia.

Tapi Sampaoli menganggap prestasi Messi secara umum berbicara sendiri karena tidak percaya bintang Barcelona tersebut harus sukses secara internasional untuk dianggap yang terbaik.

"Saya pikir di setiap saat ada pesepakbola yang dianggap terbaik: Pele, Maradona dan Messi sekarang," ujarnya.

"Tapi sekarang dia tinggal sepuluh tahun di Eropa, menjadi pemain terbaik di dunia, mencetak lebih dari 500 gol di sepakbola Eropa yang sangat rumit ini," lanjutnya.

"Jadi Anda tidak harus memiliki Piala Dunia untuk menjadi yang terbaik di dunia."

KEYWORD :

Messi Ronaldo Sampaoli Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :