Kamis, 25/04/2024 20:30 WIB

Piala Dunia 2018

Rusia Lega Tidak Satu Grup dengan Spanyol

Rusia yang tidak melalui fase kualifikasi karena bertindak sebagai kesebelasan tuan rumah merupakan tim urutan terendah

Manajer Rusia, Stanislav Cherchesov

Jakarta - Timnas Rusia menyatakan tidak gentar menghadapi lawannya satu grup pada Piala Dunia 2018 ini. Namun yang penting, kata Manajer Stanislav Cherchesov, lega pada undian kali ini tidak berada satu grup dengan Spanyol.

Rusia yang tidak melalui fase kualifikasi karena bertindak sebagai kesebelasan tuan rumah merupakan tim urutan terendah atau posisi 65 dunia dalam peringkat Federasi Asosiasi Sepabola Internasional (FIFA)

Rusia tergabung dalam grup A bersama Mesir, Arab Saudi, dan Uruguay. "Saya tidak bisa mengatakan apakah saya bahagia atau tidak," kata Cherchesov, yang menukangi Rusia setelah mereka tersisih pada fase grup Piala Eropa 2016.

Dilansir AFP, Cherchesov mengatakan tidak gentar menghadapi penyerang-penyerang kelas dunia yang dimiliki Mesir dan Uruguay. "(Mohamed) Salah, (Edinson) Cavani, dan (Luis) Suarez hanyalah nama, sementara permainan yang akan menunjukkan kualitas tim," katanya.

Rusia belum pernah lolos dari putaran pertama dalam tiga edisi Piala Dunia pada 1994, 2002 dan 2014, sejak bubarnya Uni Soviet. Mereka memulai putaran final 2018 melawan Arab Saudi pada 14 Juni di Stadion Luzhniki di Moskow, kemudian menghadapi Mesir di Saint Petersburg lima hari kemudian sebelum menyelesaikan fase grup melawan Uruguay pada 25 Juni di Samara. (AFP)

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Rusia Stanislav Cherchesov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :