Jum'at, 26/04/2024 00:53 WIB

David Silva Tandatangani Kontrak Baru Bersama City

Silva bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 lalu setelah menjadi bagian dari skuad Spanyol dalam menjuarai Piala Dunia.

David Silva dan Pep Guardiola

 

Jakarta - Gelandang Manchester City David Silva telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun untuk tetap bersama pimpinan Liga Primer tersebut hingga Juni 2020.

Silva bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 lalu setelah menjadi bagian dari skuad Spanyol dalam menjuarai Piala Dunia. Bersama The Citizens, ia telah memenangkan dua gelar Premier League, dua Piala Liga dan Piala FA.

Pemain berusia 31 tahun itu telah memainkan peran yang luar biasanya musim ini, dengan membawa tim asuhan Pep Guardiola unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Primer. City telah memenangkan 13 dari 14 pertandingan tak terkalahkan dan membual rekor tak terkalahkan di Liga Champions.

Dilansir Soccerway, musim ini Silva memberikan delapan assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi. Melalui situs resmi klub, pemain asal Spanyol tersebut menyatakan rasa bahagianya bisa bermaun di Etihad.

"Saya sangat senang menambah kontrak saya di City," katanya kepada situs resmi klub tersebut.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai di City dalam tujuh setengah musim di sini dan dengan Pep yang bertanggung jawab, saya merasa berada dalam posisi bagus untuk memenangkan piala musim ini dan seterusnya," lanjutnya.

"Gaya sepak bola yang kita mainkan adalah kesenangan yang menjadi bagian dari diri kami dan saya berharap dapat memenangkan lebih banyak gelar di tahun-tahun mendatang."

Secara keseluruhan, Silva telah tampil 324 kali untuk City di semua kompetisi dan mencetak 52 gol.

Dia adalah pencetak gol terbanyak keempat di Spanyol dalam sejarah, dengan 35 gok dalam 118 pertandingan di belakang David Villa, Raul dan Fernando Torres di klasemen sepanjang masa.

Direktur sepakbola City Txiki Begiristain memuji bintang yang telah lama menjabat sebagai gelandang kreatif terbaik di Premier League.

"Tidak hanya David Silva telah menjadi pusat kesuksesan klub selama beberapa tahun terakhir, dia tetap menjadi salah satu pemain kunci tim," katanya.

"Dia telah menunjukkan lagi musim ini bahwa dia adalah pemain tengah kreatif terbaik di sepakbola Inggris dan dia akan sangat penting dalam mengembangkan pemain muda berbakat kami di tahun-tahun mendatang."

KEYWORD :

Silva Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :