Sabtu, 20/04/2024 18:10 WIB

Lagi, Rooney Cetak Gol "Kece"

Gol tersebut lahir dari kelalaian Joe Hart yang meninggalkan gawang dalam keadaan kosong.

Wayne Rooney (foto: Sky)

Jakarta - Everton sukses menggulung West Ham United 4-0, pada Kamis (30/11) dini hari. Dan hal yang menjadi perbincangan dalam laga tersebut adalah gol roket Wayne Rooney dari jarak setengah lapangan.

Gol "kece" itu tercipta pada menit ke-66. Bola liar dari penyerang Everton Calvert-Lewin disapu oleh Joe Hart ke tengah lapangan. Tanpa disangka, ternyata Rooney memilih menendang langsung ke arah gawang yang kosong tanpa kawalan Hart.

"Bisa dikatakan itu adalah salah satu gol terbaik pernah saya cetak," kata Rooney kepada BT Sport.

Rooney membuka skor pada menit ke-18 lewat bola rebound dari penalti yang sempat diblok oleh Joe Hart. Tak lama kemudian, pada menit ke-28, dia sukses menceploskan bola lewat sebuah umpan silang. Dan, gol cantiknya di menit ke-88 menandai hattrick pertama Rooney di Everton sejak dibeli dari Manchester United, Juli lalu.

"Saya tidak pernah berpikir pernah bisa mencetak gol terbaik. Tapi mencetak hattrick untuk Everton, saya sangat senang," ujarnya.

Ini bukan gol cantik pertama Rooney. Saat masih berseragam MU, Rooney pernah mencetak gol sallto saat melawan Mancehster City 2011 silam. Gol itu pun masuk dalam 20 gol terbaik Liga Inggris.

KEYWORD :

Liga Inggris Everton Rooney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :