Sabtu, 20/04/2024 16:03 WIB

Ayamnya Cedera, Pria Ini Manjakan dengah Kursi Roda

Seekor ayam asal California yang terluka parah dalam perkelahian dengan ayam jantan lain sedang belajar berjalan lagi

Kursi Roda Khusus Ayam

Jakarta - Seekor ayam asal California yang terluka parah dalam perkelahian dengan ayam jantan lain sedang belajar berjalan lagi dengan kursi roda khusus.

Darcy Smith mengatakan bahwa ayamnya yang diberi nama Roo, terluka parah dalam sebuah perkelahian dengan ayam jantan lain yang dia asuh selama kebakaran hutan di California baru-baru ini.

"Beberapa minggu yang lalu saat terjadi kebakaran, kami membawa ayam jantan lain yang dievakuasi, ayam jantan itu disimpan di kandang terpisah dan ayam tersebut diintimidasi olehnya karena dia sangat besar sehingga dia mencoba melawan ayam jantan itu melalui sangkar," ujar Smith kepada KXTV.

"Paruh Roo rusak, sisirnya berdarah dan dia mengalami kerusakan pada kepalanya dan membengkak di otaknya," lanjutnya.

Smith menambahkan bahwa Roo mengalami kesakitan dan sulit makan serta minum sampai dia membeli kursi roda buatan khusus dari Kursi Terapi Ayam di Australia.

Smith mengatakan bahwa kursi itu telah membuat semua perbedaan dalam kehidupan Roo.

"Dia bisa bergerak di dalamnya, duduk tegak, dan dia makan satu ton," kata Smith. "Dia makan banyak makanan, minum banyak air, dan itu membuat semua perbedaan."

Smith menulis di halaman Chicken Funky-nya di Facebook bahwa Roo sedang membaik setiap hari dan sekarang menggerakkan kakinya tanpa bantuan manusia.

"Saya harap dia tidak berada di kursi ini selama sisa hidupnya," kata Smith. "Dia membuat kemajuan seperti itu dalam seminggu."

Adanya kabar dari Smith, pemilik Kursi Terapi Ayam mengatakan bahwa penjualannya bertambah sejak Roo mulai merasakan perubahan setelah menggunakan produknya.

"Kami sangat bangga dengan bagian rehabilitasinya!" kata perusahaan itu di sebuah pos Facebook.

 

KEYWORD :

Berita Unik California Ayam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :