Jum'at, 19/04/2024 16:46 WIB

Pep Berharap Silva Perpanjang Kontrak di City

Kontrak pemain sayap asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim depan.

David Silva dan Pep Guardiola

Jakarta - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menaruh harapan besar supaya David Silva dapat memperpanjang kontraknya. Seperti diketahui, kontrak pemain sayap asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim depan.

"Aku mengaguminya. Dia agresif dalam duel dan punya teknik tinggi," kata Guardiola dikutip dari Soccerway.

"Dia cukup sempurna sebagai pesepakbola Spanyol. Seperti Joe Hart, Yaya Toure, dan Vincent Kompany, Silva adalah legenda nyata di klub ini. Apa yang sudah dia lewati akan tercatat di masa depan," ujarnya.

"Aku berharap dia akan tetap bersama kami selama beberapa musim ke depan," sambungnya.

Menurut Pep, sosok Silva di dalam skuad City sangat penting. Caranya mengolah bola, serta service-nya kepada barisan depan City menjadikan klub tersebut kini mampu bercokol di puncak klasemen Liga Inggris.

"Dia pemain yang sangat penting, terutama dalam kondisi yang buruk sekalipun. Kami butuh pemain yang dapat bermain di sini dalam waktu yang lama," ujar Pep.

"Ketika akhirnya dia menandatangani kontrak, aku akan sangat senang," tuturnya.

Saat ini City memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 37 poin. Di bawahnya, sang rival, Manchester United terus menempel dengan jarak lima poin. City masih berpeluang besar menambah keunggulan poin, bila menang dari West Ham pada Kamis (30/11) besok.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester City Silva




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :