Kamis, 25/04/2024 21:17 WIB

Pecat Montella, AC Milan Tunjuk Gattuso?

Dengan bergantinya kepelatihan, Milan diharapkan mampu bangkit keterpurukan di bawah asuhan pelatih yang pernah berseragam Milan.  

Montella

Jakarta – AC Milan resmi memecat Vincenzo Montella sebagai pelatih, setelah hanya meraih hasil imbang di kandang Torino, Minggu (26/11) dalam lanjutan Serie A.

Dalam situs resmi klub, Rossoneri menunjuk mantan pemain Milan, Gennaro Gattuso sebagai pelatih pengganti Montella. Namun status mantan timnas Italia tersebut belum dipastikan sebagai manajer tetap atau hanya pelatih pengganti.

“#ACMilan mengumumkan telah berpisah dengan @VMontella. Manajemen tim pertama dipercayakan kepada Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisinya sebagai pelatih Primavera,” tulis klub dilansir Soccerway.

Di bawah kepelatihan Montella, Rossoneri kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 20 poin, tertinggal 18 poin di bawah pemimpin klasemen Serie A Napoli.

Milan finis keenam di Serie A musim lalu, satu poin dan satu tempat di atas rival Inter, namun meski klub tersebut menghasilkan 11 pemain utama di bursa transfer, termasuk Leonardo Bonucci, Andre Silva dan Andrea Conti, hasilnya buruk.

Dengan bergantinya kepelatihan, Milan berharap mampu bangkit dari keterpurukan di bawah asuhan pelatih yang pernah berseragam Milan.  

Gattuso, yang dijuluki Rino (Si badak, Red) merupakan mantan pemain Milan pada 1999 hingga 2012. Ia telah memainkan 335 pertandingan dan mencetak sembilan gol di semua kompetisi.

Sejak pindah ke Milan yang merupakan tim yang lebih mengutamakan operan bola, kemampuan Gattuso telah meningkat. Tahun 2000 ia dipanggil ke tim nasional sepak bola Italia. Sejak saat itu, ia telah memperkuat Italia lebih dari 40 kali, termasuk di Olimpiade Sydney 2000, Piala Dunia 2002 dan 2006, serta Piala Eropa 2004.

Ia dan Andrea Pirlo merupakan dua pemain kunci Italia saat meraih gelar juar Piala Dunia FIFA 2006 dan Milan saat meraih berbagai gelar domestik dan eropa.

Ia dan Andrea Pirlo merupakan dua pemain kunci Italia saat meraih gelar juar Piala Dunia FIFA 2006 dan Milan saat meraih berbagai gelar domestik dan eropa.

KEYWORD :

Milan Montella Gattuso Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :