Sabtu, 20/04/2024 01:11 WIB

Kontroversi "Gol Hantu" Messi

Padahal sudah jelas, pada  tayangan ulang terlihat jelas bola sudah melewati garis gawang. Tak ayal, gol Messi dianggap seperti gol hantu.

Lionel Messi

Jakarta - Laga Barcelona saat berhadapan dengan Valencia di Stadion Mestalla, jadi perbincangan. Pasalnya, tendangan Lionel Messi yang harusnya masuk gawang, justru oleh wasit tidak disahkan.

Kontroversi yang kerap disebutnya "gol hantu"  terjadi pada menit ke 30 itu, disesalkan oleh Barca yang akhirnya hanya bisa bermain imbang dengan angka 1-1.  Juru taktik Blaugrana lantas menyesalkan keputusan wasit yang tidak menganggap gol penyerang andalannya itu.

Gol hantu saat kiper Valencia, Neto, melakukan kesalahan ketika berusaha menahan tendangan Lionel Messi. Banyak yang melihat bola melewati garis gawang sebelum dibuang Neto, dan Messi pun kemudian melakukan selebrasi.

Namun oleh wasit Ignacio Iglesias, bola belum melewati garis dan pertandingan berlanjut. Padahal sudah jelas, pada  tayangan ulang terlihat jelas bola sudah melewati garis gawang. Tak ayal, gol Messi dianggap seperti gol hantu.

"Gol Messi jelas sekali. Pada pertandingan kami melawan Malaga, gol kami disahkan ketika bola masuk dan memantul keluar," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Walau kontroversi, para pelaku pertandingan sepakat tak perlu menggunakan rekaman ulang. "Namun, kami masih menghadapi momen ketika bola sudah melewati garis gawang dan tak bisa dilihat," ujar Valderde.


KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :