Rabu, 24/04/2024 00:46 WIB

Messi Sebut Kepergian Neymar Buat Barca Lebih Kuat

sejak musim panas Barcelona tak lagi bisa mengandalkan Neymar di lini depan. Namun pencapaian Barca menjadi luar biasa, Blaugrana sudah memetik 11 kemenangan dan satu imbang.

Lionel Messi (kiri) dan Neymar

Jakarta – Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi menilai kepergian Neymar Junior ke Paris Saint Germain membuat pertahanan tim Katalan lebih kuat. Tercatat Barca hanya kebobolan empat kali di La Liga, masing-masing terjadi saat melawan Getafe, Eibar, Atletico Madrid dan Sevilla.

Menurut Messi, kepergian pemain Brazil itu membuat Blaugrana merubah gaya bermain, lantaran lebih banyak bertahan dibandingkan focus di lini depan, khususnya di sisi kiri.

"Kepergian Neymar telah membuat kami mengubah cara bermain. Kami sedikit mengurangi lini serang, namun hal tersebut juga membantu kami untuk fokus di sisi pertahanan," kata Messi dilansir Marca.

"Saat ini, kami jauh lebih kuat di lini tengah, kami bermain dengan lebih terorganisir dan hal tersebut membuat kami lebih kuat ketika bertahan," tambahnya.

Sejak musim panas Barcelona tak lagi bisa mengandalkan Neymar di lini depan. Namun pencapaian Barca menjadi luar biasa, Blaugrana sudah memetik 11 kemenangan dan satu imbang.

Bahkan ketika merujuk kepada catatan 12 laga pertama Laliga, Bersama Neymar Barca lebih banyak kebobolan ketimbang saat ini, yang hanya kebobolan empat gol.

Sementara, di ajang Liga Champions musim ini, Barca baru kebobolan satu gol dalam lima laga. Satu-satunya tim yang mampu mencetak gol ke gawang Barca baru Olympiakos.

KEYWORD :

Messi Neymar Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :