Jum'at, 19/04/2024 17:11 WIB

Raih Golden Shoe, Messi : Saya Tidak Menganggap Striker

Bintang Argentina mencetak 37 gol LaLiga musim lalu untuk meraih penghargaan tersebut

Messi-Suarez (Foto:Independent)

Jakarta - Pemain bintang, Lionel Messi memberikan penghormatan kepada rekan satu timnya di Barcelona setelah mengumpulkan penghargaan keempat Golden Shoes di Korea, Jumat (24/11).

Bintang Argentina mencetak 37 gol LaLiga musim lalu untuk meraih penghargaan tersebut sekaligus menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemenang empat kali, setelah sebelum meraihnya pada tahun 2010, 2012 dan 2013.

Namun Messi mengatakan bahwa raihan tersebut takkan pernah tercapai tanpa bantuan dari rekan-rekannya di Barcelona selama ini.

"Saya selalu mengatakan hadiah individu dimenangkan oleh tim," katanya. "Jika tim melakukan dengan baik maka kita memiliki keberuntungan untuk dapat mengambil penghargaan ini.

"Memang benar bahwa hadiah ini milik semua orang, tanpa mereka saya tidak akan mencetak semua gol yang saya lakukan musim lalu, ini untuk keseluruhan grup," tambahnya.

Messi merasa dia semakin baik seiring bertambahnya usia karena dia kembali memimpin jalan bagi gol di LaLiga musim ini, dengan 12 gol.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak menganggap diri saya striker," kata pemain berusia 30 tahun itu. "Saya beruntung bisa mencetak banyak gol.

"Saya pikir saya telah tumbuh di dalam dan di luar lapangan. Di atasnya, saya menjadi lebih baik, menambahkan hal-hal ke permainan saya dan setiap hari saya menikmati menjadi pesepakbola lebih banyak lagi."

KEYWORD :

Messi Barcelona Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :