Selasa, 16/04/2024 20:43 WIB

Mata Ingin Ikuti Jejak Giggs di Sepakbola

Meski ingin mengikuti jejak Giggs yang bermain hingga usia 40 tahun, tapi Mata tak berhasrat meniru pemain asal Wales itu yang memutuskan menjadi pelatih.

Ilustrasi Juan Mata (foto:Skysports)

Jakarta - Pemain bintang Manchester United, Juan Mata ingin menyamai rekor sang senior Ryan Giggs yang bermain bola hingga usia 40 tahun.

Tak hanya bermain bola hingga tua, tapi mantan pemain Chelsea juga berharap selama itu karirnya lancar hingga mengakhirinya di usia 40 tahun.

Saat ini, Mata berusia 29 tahun dan terikat kontrak dengan MU hingga 2018 mendatang. Namun ia berniat untuk menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Red Devils.

"Sekarang saya 29 tahun dan semoga saya bisa bermain sepakbola selama beberapa tahun," ujar dilansir Mata ESPN.

"Akan luar biasa jika saya bisa bermain sampai 40 tahun seperti Ryan Giggs. Tapi itu masih agak jauh, masih 11 tahun," tambahnya.

Meski ingin mengikuti jejak Giggs yang bermain hingga usia 40 tahun, tapi Mata tak berhasrat meniru pemain asal Wales itu yang memutuskan menjadi pelatih setelah pensiun. Menurutnya, ia lebih memilih untuk menikmati hidupnya setelah pensiun.

"Jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun lalu apakah saya ingin jadi manajer, saya akan bilang tidak. Saya pikir setiap pesepakbola, setelah 20 tahun bermain, hal pertama yang dipikirkan adalah bersantai," katanya.

 

KEYWORD :

Mata Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :