Sabtu, 20/04/2024 21:14 WIB

Mengejutkan! Foto Warga Israel di Masjid Nabawi Beredar di Media Sosial

Seorang warga Israel, Ben Tzion tuai kecaman warganet usai mengunggah foto dirinya di Masjid Nabawi (situs suci Islam, Red) ke halaman Facebooknya

Seorang warga Israel, Ben Tzion tuai kecaman warganet usai mengunggah foto dirinya di Masjid Nabawi (Foto: via BBC)

Arab Saudi - Seorang warga Israel, Ben Tzion tuai kecaman warganet usai mengunggah foto dirinya di Masjid Nabawi (situs suci Islam, Red) ke halaman Facebooknya.  Selain itu, pria berusia 31 tahun itu juga memposting foto dirinya saat mengunjungi Iran, Lebanon, dan Yordania sebagai musuh utama negaranya.

"Warga Arab Saudi akan berdiri dengan bangsa Yahudi secara berdampingan," katanya pada caption fotonya saat memakai pakaian tradisional Arab Saudi yang diunggah ke halaman Facebooknya

"Perdamaian di Timur Tengah akan saling hormat dan mencintai," katanya di pos lain.

Orang-orang non-Muslim dilarang mengunjungi Mekkah. Apalagi masuk ke bagian Madinah tengah, tempat masjid itu berdiri. Namun, Tzion mengatakan, situs keagamaan di Madinah terbuka untuk umum.

Kepada Times of Israel, Tzion yang menjadi warga negara Israel pada 2014 mengatakan bahwa mengunjungi negara-negara Muslim adalah sebuah hobi, yang menggambarkan pesannya sebagai penghormatan terhadap budaya dan kepercayaan agama lain.

"Tidak ada orang di dunia Arab yang pernah mendekati saya dengan permusuhan," katanya.

"Mereka menceritakan kepadaku bahwa mereka mencintai Israel dan orang-orang Yahudi."

Ia mengatakan mendapatkan visa dan memasuki semua tempat suci secara legal, meskipun tidak menyebutkan secara spesifik  wilayah mana yang boleh ia kunjungi di paspornya.

Terlepas dari pesan perdamaian yang ia sampaikan, Hashtag Arab "Seorang Zionis di Masjid Nabawi" menjadi tranding topik dari 90.000 tweet dalam 24 jam terakhir.

"Para ilmuwan berada di penjara dan Zionis berada di Masjid Nabawi. Ini adalah hal yang menyedihkan," kata seorang pengguna Twitter berbahasa Arab.

Hashtag yang juga tranding adalah, Seorang Zionis di Masjid Nabawi; hashtag berikutnya: Seorang Zionis di atas mimbar Masjid Nabawi; dan hashtag berikut: Zionis adalah imam Masjid Mekah."

Foto itu muncul  saat hubungan antara Israel dan Arab Saudi terlihat membaik mengenai oposisi bersama mereka terhadap pengaruh Teheran yang semakin meningkat di wilayah ini dalam pekan terakhir

Kepala staf tentara Israel, Mayjen Gadi Eizenkot, baru-baru ini mengatakan kepada sebuah surat kabar online Saudi bahwa Israel siap untuk berbagi "informasi intelijen" dengan Riyadh.

KEYWORD :

Israel Ben Tzion Arab Saudi Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :