Jum'at, 19/04/2024 05:20 WIB

Indonesia Dinilai Miliki Potensi Besar Kembangkan Bisnis Melalui Internet

Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo),  pengguna internet di Indonesia mencapai 132, 7 juta dari 262 juta jumlah penduduk

Peresmian Lintas Teknologi Solution Day 2017

Jakarta - Penduduk Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia. Sehingga hal itu menjadi potensi besar untuk mengembangkan bisnis melalui internet. Menurut survei global dari Pure bertajuk Evolution mengungkapkan sekitar 70 persen dari 200 bisnis di Indonesia yang terjaring responden menuturkan bahwa lebih dari seperuh pendapatan yang mereka kantongi dihasilkan dari arus-arus digital pada bisnis mereka.

Hasil ini lebih tinggi dari angka rata-rata yang tercatat untuk kawasan Asia Pasifik dan Jepang, yakni sebesar 46 persen. Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo),  pengguna internet di Indonesia mencapai 132, 7 juta dari 262 juta jumlah penduduk. Tercatat 88,9 persen pengguna dari usia 15-45 tahun, sehingga peluang bisnis sangat menjanjikan

Menurut Dirjen Bidang Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan teknokogi memang merupakan peluang bisnis, namun perlu adanya keterlibatan semua elemen untuk menjadikan teknologi berdaya guna, serta diperlukan suatu cara inovatif demi menjaga keamanan di dunia siber.

"Semua elemen bangsa harus terlibat dalam pemanfaatan teknologi secara positif, pengawasan secara intensif, bersama-sama dengan Kemenkominfo untul menjadikan teknologi berdaya guna," ujar Samuel Abrijani dalam acara bertema Peresmian “Lintas Teknologi Solutions Day”, Kamis (23/11) di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place Jakarta.

Senada dengan Samuel, Muhammad Paisol, Presiden Direktur PT. Lintas Teknologi Indonesia menyatakan, salah satu cara untuk memaksimalkan era digitalisasi berbasis teknologi ialah peran masyarakat dalam mengendalikan dan mendukung dengan memanfaatkan internet dengan cerdas.

"Untuk memaksimalkan era digitalisasi Teknologi ini, diperlukan konsistensi dan peran serta masyarkat untuk mendukung, mengendalikan, dan mengembangkan teknologi inovasi yang diciptakan agar dapat digunakan secara optimal demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang saing tinggi," kata Paisol dalam acara tersebut.

Selain menghadirkan para pakar dan pejabat pemrintahan, acara yang diselenggarakan Lintas Teknologi juga menampilkan beberapa produk siber security demi meningkatkan keamanan dalam penggunaan internet, khususnya di dunia bisnis.

KEYWORD :

Lintas Indonesia Bisnis Dunia Siber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :