Selasa, 12/12/2017 17:05 WIB

Sulit Ereksi? Hati-Hati Itu Gejala Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan penyakit kanker yang berkembang di prostat, atau kelenjar yang terletak di dalam sistem reproduksi laki-laki.

Ilustrasi penis yang menyusut (foto: Daily Star)

Jakarta – Dalam sebuah penelitian terbaru, ditemukan lebih dari 40.000 pria di Inggris terkena kanker prostat setiap tahun. Kanker prostat merupakan penyakit kanker yang berkembang di prostat, atau kelenjar yang terletak di dalam sistem reproduksi laki-laki.

Dikutip dari Daily Star, sebagian besar di antara pengidap kanker prostat mengakui, tidak pernah mengetahui gejala-gejala penyakit mematikan tersebut. Mereka baru ‘ngeh’ setelah kanker prostat memasuki stadium lanjut.

Nah, dari pada baru mengeluh setelah terkena prostat, yuk kenali beberapa gejalanya. Apa saja?

  1. Kurang bergairah

Kamu yang biasanya ‘cepat panas’ di atas ranjang, lalu tiba-tiba kurang bergairah, perlu diwaspadai. Menurunnya gairah yang diakibatkan oleh kekurangan libido merupakan salah satu tanda kanker prostat. Cobalah konsumsi makanan yang bisa meningkatkan libido.

  1. Sakit badan

Sakit badan yang dimaksud seperti sakit tulang rusuk, pinggul, atau tulang belakang. Hati-hati kalau sudah mulai terasa seperti ini ya.

  1. Hilang nafsu makan

Orang yang terkena kanker prostat di stadium awal, umumnya kehilangan nafsu makan. Mereka yang biasanya makan dalam porsi besar, tetiba tidak bernafsu. Segera konsultasikan dengan dokter.

  1. Pembuangan urin bermasalah

Gejala lainnya adalah keinginan buang air kecil biasanya akan meningkat di malam hari. Saat kencing pun mulai ada sensasi terbakar dalam sesekali bercampur darah. Hal ini disebabkan oleh uretra yang tertekan oleh tumor.

TAGS : Kesehatan Kanker Prostat Tips




TERPOPULER :