Jum'at, 19/04/2024 11:44 WIB

Punya Nama Muhammad, Pria Ini Diusir dari Bus

Kejadian ini menambah deretan kasus diskriminasi agama yang terjadi Amerika Serikat.

Bus yang ditumpangi oleh Mohamed Reza Sardari (foto: Independent)

New York – Seorang calon doktor asal Iran diusir dari bus hanya karena dia memiliki nama Muhammad. Kejadian ini menambah deretan kasus diskriminasi agama yang terjadi Amerika Serikat.

Mohammed Reza Sardari merupakan salah satu mahasiswa di University of Texas Jurusan Rencana dan Kebijakan Publik. Sardari menuturkan beberapa waktu lalu ia menumpang sebuah bus dari Arlington menuju ke Texas City, Missouri untuk menghadiri konferensi akademik. Namun tepat pukul 3 malam, bus tetiba berhenti.

Sopir bus berjalan ke arahnya lalu meminta Sardari memperlihatkan tiketya. Setelah tiketnya diperlihatkan, Sardari diminta keluar dari bus tersebut.

“Anda tidak bisa ikut bersama kami,” demikian bunyi pernyataan Sardari di Facebook saat menirukan ucapan seorang wanita yang berada di dalam bus itu.

“Aku tidak ingin berbicara banyak dengan Anda. Anda, keluarlah dari busku,” ketus wanita tersebut.

Mau tidak mau Sardari harus keluar, dan mencari tumpangan lain. Dikutip dari The Independent, Sardari harus merogoh kocek hingga USD250 atau Rp3,3 juta untuk menyelesaikan sisa perjalanannya.

“Aku harus sampaikan bahwa ini bukan drama, dan aku harus tetap tenang menghadapi cobaan ini,” tulis Sardari.

Sementara juru bicara bus Greyhound Lanesha Gipson menegaskan bahwa perusahaan akan menyelidiki kejadian ini. Menurut Lanesha, perusahaan tidak akan menolerir setiap tindakan diskriminasi. “Tuduhan ini sangat serius,” tegasnya.

KEYWORD :

Unik Agama Diskriminasi Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :