Kamis, 25/04/2024 15:45 WIB

Demi Tingkatkan Performa, Ini Permintaan Dovi ke Ducati

Dovizioso sudah cukup kompetitif di musim 2017, bersaing dengan Marc Marquez untuk gelar juara dunia

Andrea Dovizioso

 

Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso berharap ada sedikit perubahan yang dilakukan tim pada motornya, demi meningkatkan performa di musim 2018 mendatang.

Rider asal Italia meminta agar motor yang ditunggangi bisa berbelok sedikit lebih baik, sehingga mampu berkompetitif di atas lintasan balap di MotoGP.

Menurutnya, Ducati musim ini memang masih punya sedikit masalah understeer dan hal ini berpengaruh terhadap degradasi ban belakang.

"Saya rasa itu akan cukup. Kalau kami bisa meningkatkannya sedikit. Saya tak mau bilang kami harus membetulkannya, karena pastinya kami punya sejumlah keunggulan lain," ungkap Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Jadi saya tak mau bilang kalau motor kami buruk dan cara berbeloknya sangat buruk. Saya rasa kami punya poin-poin bagus dari motornya sekarang, tapi membelok, menurut saya dan dari pengalaman saya bersama tim-tim dan motor-motor yang berbeda, itu sangat penting," tambahnya.

"Kalau kami mampu meningkat sedikit, itu akan cukup untuk kompetitif di setiap akhir pekan."

Dovizioso sudah cukup kompetitif di musim 2017, bersaing dengan Marc Marquez untuk gelar juara dunia. Namun rider Ducati ini pada akhirnya harus puas jadi runner-up dengan raihan 261 poin selisih 37 angka dari Marc Marquez. 

KEYWORD :

Dovizioso Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :