Kamis, 25/04/2024 20:03 WIB

Comeback Pogba-Ibrahimovic di Mata Mourinho

Pogba dan Ibrahimovic dimainkan dalam laga yang berakhir dengan kemenangan MU 4-1.

Paul Pogba dan Juan Mata (foto: @ManUtd_ID)

Jakarta - Kembalinya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic dalam kemenangan 4-1 Manchester United (MU) atas Newcastle, Minggu (19/11) dini hari, memiliki arti yang berbeda di mata Jose Mourinho. Bagi Mou, kedua pemain yang baru sembuh dari cedera tersebut punya kualitas di atas rata-rata.

Pogba baru pulih usai mengalami cedera hamstring pada September lalu. Dalam penampilan perdananya pasca cedera, Pogba menyumbangkan satu assist untuk Anthony Martial, dan menjadi pencetak gol ketiga MU. Hasil 4-1 cukup buat MU untuk mengambil alih posisi kedua di tangga klasemen.

Mourinho juga memberikan kebebasan berapa lama Pogba ingin bermain di atas lapangan. Dia harus kembali menyesuaikan chemistry dengan Nemanja Matic sebagai mesin serangan Setan Merah.

"Paul punya kelas yang berbeda. Dan apa yang kita miliki, Paul dan Matic, merea berdua seperti mesin di dalam tim ini," kata Mou dikutip dari Bt Sport.

"Kami sempat kehilangan sosok Paul. Pemain lain mungkin bagus, tapi mereka punya kualitas yang berbeda," terangnya.

"Aku menyerahkan kepada Paul berapa lama dia ingin bermain. Kami menggantinya pada waktu yang tepat. Itu merupakan penampilan yang hebat," ujarnya.

Sementara Ibrahimovic akhirnya kembali merumput dari bangku cadangan di menit ke-77, setelah absen selama 216 hari. Ibrakadabra terpaksa menepi lantaran mengalami cedera lutut serius pada Mei lalu, yang membuatnya mengakhiri musim 2016/2017 lebih cepat.

"Kembali dari cedera merupakan hal yang baik. Khususnya pada kasus Zlatan, itu adalah cedera yang dramatis, dan dia kembali dengan semangat yang baik," ujar Mou.

Berduet di lini depan dengan Romelu Lukaku, Ibra yang mengenakan nomor punggung 10 hanya menghasilkan satu kali peluang selama 15 menit terakhir.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :