Rabu, 24/04/2024 09:50 WIB

Menikah Muda, Siapa Takut?

Yuk simak lima keuntungan menikah di usia muda. Apa saja?

Ilustrasi menikah muda (foto: vixendaily)

Jakarta – Menikah di usia muda memiliki respon yang beragam di tengah masyarakat. Ada yang menyarankan sebaiknya tidak menikah muda, supaya bisa mengejar karir atau bebas seru-seruan dengan teman-teman. Ada pula yang “kekeuh” seperti debt collector menyuruh melakukan hal sebaliknya, dengan alasan-alasan meyakinkan.

Menikah di usia berapa pun, pada dasarnya ialah hak masing-masing orang. Akan tetapi, memilih menikah muda atau menikah di usia lanjut, tentu ada konsekuensinya. Semua itu tergantung kamu sendiri.

So, mari kita lihat lima keuntungan menikah muda dikutip dari vixendaily:

  1. Hidup bersama

Ya namanya menikah, pasti hidup bersama. Tapi ini lebih dari sekedar hidup bersama. Mereka yang menikah muda, punya waktu yang lebih panjang untuk melewati step demi step kehidupan, bersama-sama. Romantis gak sih bisa menua bersama-sama dengan si dia sampai usia kakek-nenek?

  1. Punya sedikit mantan

Yang satu ini tidak mutlak sih. Tapi umumnya, menikah di usia muda, artinya meninggalkan mantan relatif lebih sedikit dari yang menikah di usia lanjut. Lalu, apa pengaruhnya?

Eits, jangan salah. Semakin banyak kenangan kamu dengan mantan, maka semakin besar kemungkinan kamu berada di bawah bayang-bayang mantan setelah menikah. Mau?

  1. Resepsi murah meriah

Kalau kamu bukan anak orang kaya, tidak akan ada orang yang menuntutmu supaya mempersiapkan pernikahan yang super mewah. So, kamu bisa menghemat biaya untuk pengeluaran di masa depan

  1. Punya teman curhat

Setelah menikah, kamu punya tujuh hari 24 jam untuk berbagi cerita apapun dengan pasanganmu. Mereka akan jadi teman curhat yang baik. Tapi, jangan curhat soal gebetan ya, atau kamu akan dilempar panci dapur.

  1. Lebih bahagia

Nah, ini agak serius dikit. Menurut data dari National Marriage Project, pada 2013 lalu ditemukan bahwa mereka yang menikah di usia 20 sampai 28 tahun, merupakan kelompok yang paling bahagia. Sedangkan mereka yang menikah di usia 24 sampai 26, bahagianya ‘plus-plus’.

 

KEYWORD :

Tips Kehidupan Rumah Tangga Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :