Jum'at, 26/04/2024 06:45 WIB

Kembali ke MU, Ibra Bocorkan Posisi Barunya

Pemain jangkung itu dipastikan tidak lagi mengisi posisi striker dengan nomor punggung `9` andalannya

Zlatan Ibrahimovic

Jakarta - Per Januari 2018 nanti, Zlatan Ibrahimovic akan merumput kembali bersama Manchester United. Namun, pemain jangkung itu dipastikan tidak lagi mengisi posisi striker dengan nomor punggung `9` andalannya, sebab posisi dan nomor kramat tersebut sudah diambil alih oleh Romelu Lukaku.

Lalu, di mana posisi Ibra? Dan nomor punggung berapa yang akan dikenakannya?

Dikutip dari Soccerway, Ibra akan mengenakan nomor punggung 10. Dengan nomor punggung ini, bekas pemain Barcelona itu akan kemungkinan akan mengisi posisi sebagai playmaker (attacking midfielder), atau turunannya, second striker .

Memang tidak mutlak hubungan antara nomor punggung 10 dengan posisi playmaker. Namun, lazimnya dalam susunan sebuah tim, playmaker identik dengan nomor punggung 10. Contohnya Mesut Ozil saat masih membela Real Madrid. Bahkan nomor punggung yang ia kenakan di timnas Jerman pun masih nomor 10. Nomor punggung yang sama juga dikenakan oleh Cesc Fabregas di timnas Spanyol, Lionel Messi di Barcelona, dan Eden Hazard di Chelsea.

"Bagiku, nomor 10 adalah bintang. Pemain yang membuat perbedaan, mendapat perhatian, memenangkan pertandingan, dan pemimpin. Dan aku melihat diriku pada posisi itu, bukan hal yang diberikan cuma-cuma, hanya karena jika Anda pantas," ujar Ibra.

"Sejujurnya itu sebuah pemacu semangat bagiku kembali setelah cedera. Aku mengenakan nomor 10 di Swedia dan PSG. Aku juga mengenakannya di Inter dan Barcelona. Aku menginginkan nomor itu di Milan, tapi mengambil nomor lain untuk menghormati pemilik nomor itu. Di Ajax aku tidak mendapatkannya," terangnya.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester United Ibrahimovic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :