Kamis, 25/04/2024 07:43 WIB

Bagi Marquez, Tak Ada Teman di Lintasan Balap

Marquez baru saja mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya di Valencia, Spanyol setelah berhasil finis ketiga

Marc Marquez

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan dia tidak memiliki teman ketika berada di lintasan balap. Menurutnya, semua pebalap memiliki keinginan yang sama yakni meraih hasil terbaik saat balapan.

"Kami saling menghormati dan kami memiliki hubungan yang baik, tapi saat Anda berada di jalur balapan, yang terpikir hanyalah tentang keinginan Anda. Semua orang ingin menjadi yang terbaik,” ujar Marquez dilansir Crash.

Marquez baru saja mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya di Valencia, Spanyol setelah berhasil finis ketiga.  Menurutnya, ia punya banyak waktu untuk pebalap lain, seperti Dovizioso, namun kebersamaan itu akan hilang ketika berada di lintasan balap.

"Anda lihat dengan Dovi, kami memiliki hubungan yang sangat bagus dan dia orang yang sangat baik, tapi saat kami berada di jalur persaingan saat di Austria, Motegi. Ini normal," katanya.

“Bila Anda berada di luar jalur, Anda dapat memiliki teman tapi berada di dalam lintasan, Anda hanya fokus pada tujuan Anda."

Di sesi latihan pertama MotoGP, Selasa (14/11) pebalap asal Spanyol itu berhasil meraih waktu tercepat di Valencia mengalahkan Zarco, Vinales dan Valentino Rossi.

KEYWORD :

Marquez MotoGP Repsol Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :