Jum'at, 26/04/2024 05:00 WIB

Sempat Terjatuh, Rossi Mampu Tercepat Keempat di Sesi Latihan Valencia

Rossi mengalami crash di percobaan pertama, yang mengakibatkan motornya hancur setelah menabrak pembatas sirkuit

Rossi (Foto:Crash)

Jakarta – Meski sempat terjatuh, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil mencatatkan waktu tercepat keempat di sesi latihan pertama tes MotoGP, Selasa (14/11).

Rossi mengalami crash di percobaan pertama, yang mengakibatkan motornya hancur setelah menabrak pembatas sirkuit. Namun belum ada kejelasan mengenai penyebab jatuhnya pebalap asal Italia tersebut.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut, Rossi tak mengalami cedera sehingga mampu melanjutkan balapan dan berhasil menempati posisi keempat di belakang Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Marc Marquez.

Menurut rider Yamaha itu, meski sempat mengalami crash, namun ia menilai penampilan Yamaha di sesi latihan tersebut  menuai hasil positif dengan menempatkan dua pebalap Yamaha di posisi ketiga dan keempat.

"Saya di posisi empat, tidak terlalu jauh dari pebalap teratas. Juga perasaan di atas motor cukup positif. Kami mampu menemukan keseimbangan yang tepat. Tapi masalahnya ialah kami masih punya sejumlah problem dengan degradasi ban belakang," ujar Rossi dilansir Crash.

"Semoga mereka mampu membetulkannya, kami bisa menggunakan mesinnya di lain kesempatan dan saya bisa memahaminya," tambahnya.

KEYWORD :

Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :