Kamis, 23/11/2017 09:00 WIB

Tanpa Isco, Spanyol Tetap Hebat

Isco dipastikan absen melawan Rusia karena mengalami cedera saat menghadapi Kosta Rika, akhir pekan lalu.

Isco Alarcon (foto: Goal)

Jakarta - Pelatih tim nasional Spanyol Julen Lopetegui menegaskan bahwa timnya tidak tergantung oleh satu pemain di atas lapangan. Ada atau tidaknya bintang Real Madrid Isco Alarcon, bagi Lopetegui, tidak akan berpengaruh besar.

Isco menemukan permainan terbaiknya musim ini setelah James Rodriguez hengkang ke Bayern Munich. Playmaker 25 tahun itu sejauh ini sudah mengemas empat gol dan tiga assist dari 11 kali penampilannya di La Liga, di bawah pelatih Zinedine Zidane.

Namun Isco dipastikan absen saat Spanyol menjajal Rusia, Rabu (15/11) besok, lantaran mengalami cedera saat La Furia Roja menggebuk Kosta Rika 5-0 akhir pekan lalu. Belum diketahui berapa lama pemilik nomor punggung 22 itu harus beristirahat hingga pulih kembali.

"Isco adalah pemain terhormat dalam kondisi bagus. Akan tetapi kami selalu berbicara tentang fungsi kolektif, dan itulah yang menguntungkan individu," kata Lopetegui dalam konferensi pers.

"Bagi kami, seluruh pemain adalah pemain utama. Kami melihat semua pemain dari sudut yang sama," ujarnya.

"Aku yakin kami tetap tampil baik. Dengan atau tanpa Isco, Spanyol tetaplah tim yang hebat," tegasnya.

Menjadi tuan rumah bagi Rusia, Lopetegui meminta timnya bermain serius, untuk mengukur sejauh mana kekurangan mereka jelang Piala Dunia 2018. Rusia menurut Lopetegui, berpotensi mengancam Spanyol.

"Rusia selain sebagai tuan rumah, juga sebuah tim yang luar biasa. Meski bukan pertandingan resmi (kompetisi, Red). kami akan membawa pertandingan persahabatan ini seolah-olah pertandingan resmi," terang Lopetegui.

"Dulu, mereka selalu punya pemain yang hebat. Tapi tim kami punya sederet pemain yang luar biasa secara teknik dan fisik," katanya.

TAGS : Piala Dunia 2019 Spanyol Rusia Isco




TERPOPULER :