Kamis, 23/11/2017 08:57 WIB

Akademi Sepak Bola Vietnam Tunjuk Giggs Jadi Direktur Olahraga

Giggs akan menangani pemain muda Vietnam selama dua tahun ke depan.

Ryan Giggs (foto: Telegraph)

Jakarta - Legenda Manchester United Ryan Giggs mendapatkan posisi baru sebagai Direktur Sepak Bola atau Direktur Olahraga, di akademi sepak bola Vietnam. Giggs akan menangani pemain muda Vietnam selama dua tahun ke depan.

Dikutip dari Soccerway, Giggs menikmati pekerjaannya sebagai pelatih sementara di Old Trafford beberapa tahun silam, setelah memutuskan untuk pensiun. Setelah Luis Van Gaal datang, dia terdepak dan belum mendapatkan peran apapun di MU, meski sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, yakni Leicester City hingga Everton.

Kabarnya, Giggs akan mulai menangani akademi Vietnam Promotion Fund of Vietnamese Football Talents FC (PVF) pada 20 November mendatang.

"Tugas Giggs adalah melatih para pemain dan pelatih, berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan PVF menjadi pusat pelatihan sepak bola muda terkemuka di Vietnam, sesuai dengan akademi sepak bola yang terkenal di dunia," demikian penjelasan dari situs akademi tersebut.

Rencananya rekan Giggs, Paul Scholes juga akan hadir dalam acara pembukaan yang berlokasi di pusat pelatihan PVF tersebut.

TAGS : Vietnam Giggs Sepak Bola Asia Manchester United




TERPOPULER :