Sabtu, 20/04/2024 08:52 WIB

Temui Menpora, Dubes Perancis Tawarkan Kerjasama Penyelenggaraan Iven Olahraga

Kedatangan rombongan Duta Besar Prancis tersebut berkaitan dengan pembukaan toko alat olahraga bernama Decathlon Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi saat menerima Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet beserta rombongan di ruang kerjanya, lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/11).

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi menerima Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet beserta rombongan di ruang kerjanya, lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/11) siang.  Kedatangan rombongan Duta Besar Prancis tersebut berkaitan dengan pembukaan toko alat olahraga bernama Decathlon Indonesia.

Rencanaya ada 104 toko di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Tangerang tepatnya di Jalur Sutera Boulevard Panunggangan Timur, Pinang. Grand Openingnya akan dilakukan akhir bulan November.

Dalam pertemuan tersebut Dubes Prancis mengucapkan terima kasih karena sudah menerimanya. “Terima kasih saya sampaikan karena pak menteri sudah meluangkan waktunya untuk menerima kami. Saya sudah bertugas selama satu tahun di Indonesia. Semoga pertemuan ini bisa menghasilkan kerjasama antara Indonesia dengan Prancis. Saya tahu bahwa Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk pegelaran Asian Games 2018, dan Prancis baru saja terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2024,” ujarnya.

“Berkaitan dengan ini, Prancis dan Indonesia bisa bekerjasama dalam penyelenggaraan even olahraga. Secara kongritnya ada dua perusahan prancis terbesar yang berniat membuka cabangnya di Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan yang bergerak di bidang cabang olahraga. Selain ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa salah toko alat-alat olahraga Prancis ternama akan membuka ritail di Indonesia yang bernama Decathlon. Decathlon merupakan toko alat olahraga ternama di Prancis. Pembangunan toko tersebut sudah rampung di Tangerang Selatan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Menpora akan mempertimbangkan untuk menggandeng perusahan Perancis yang akan terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. “Saya kira ini penting untuk memberikan pengalaman karena kepada Indoensia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Seperti halnya Perancis, kalau Asian Games ini berhasil, maka Indonesia juga berminat menjadi tuan rumah Olimpiade yang akan datang. Tentu kami akan terus belajar kepada Prancis yang sudah menjadi tuan rumah Olimpade 2024.” Tutur Menpora yang didampingi Plt.Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Asisten Deputi Bidang Industri dan Promosi Olahraga Suryati, Asisten Deputi bidang Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Staf Khusus bidang Olahraga Taufik Hidayat, dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Kemitraan Anggia Ermarini. 

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Decathlon atas pembukan 104 toko di seluruh Indonesia. Pembukaan Decathlon ini akan menjadi pasar baru bagi Indonesia dan kami persilahkan untuk berpartisipasi secara penuh untuk peralatan olaharaga di Indonesia. Untuk pembukaan di bulan November kami akan usahakan untuk hadir ,” tutupnya.

KEYWORD :

Menpora Imam Nahrawi Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :