Kamis, 23/11/2017 08:56 WIB

Gagal Jadi Juara, Dovi Tak Salahkan Lorenzo

Kedua pebalap Ducati tersebut akhirnya gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap 24, yang membuat Dovi mengubur impiannya menjadi juara dunia.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso harus menelan pil pahit gagal meraih juara dunia MotoGP musim ini setelah gagal memenangi balapan di sirkuit Valencia, Minggu (12/11). Dikabarkan salah satu alasan gagalnya Dovi lantaran Jorge Lorenzo tak memberinya jalan padahal pihak Ducati telah memberikan sinyal kepada Lorenzo. Namun ia tak ingin menyalahkan rekan setimnya atas hasil tersebut.

Menurut Dovi, gagalnya memenangi sirkuit Valencia karena ia memang tak memiliki kecepatan untuk menyalip Lorenzoi di posisi empat. Apalagi menyalip tiga rider di depan yakni Marquez, Zarco dan Pedrosa.

“Kami terus melaju sepanjang balapan, namun kami tak cukup kencang untuk mengejar lawan,” ujar Dovizioso dilansir Crash.

“Saya benar-benar ada di ambang batas sejak putaran pertama. Di awal saya ingin melewati Jorge, namun di beberapa tikungan saya melambat,” tambahnya.

Kedua pebalap Ducati tersebut akhirnya gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap 24, yang membuat Dovi mengubur impiannya menjadi juara dunia. Sementara Marquez menyabet gelar tersebut setelah menjadi juara ketiga.

Meski gagal meraih gelar tertinggi MotoGP, pebalap asal Italia merasa bahagia telah menjalani persaingan ketat di MotoGP musim ini. “Kami sangat senang dengan jalannya kejuaraan,”katanya.

 

TAGS : Dovizioso Ducati MotoGP




TERPOPULER :