Kamis, 23/11/2017 08:59 WIB

Ducati Gagal Juara, Lorenzo Tak Ingin Disalahkan

Lorenzo dinilai tak menghiraukan pesan yang dikirim Ducati melalui papan dashboard,

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jakarta - Rider Ducati, Andrea Dovizioso gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah terjatuh di balapan terakhir di Valencia, Minggu (12/11) kemarin.

Dilansir Crash, salah satu alasan Dovi gagal dalam balapan tersebut karena Jorge Lorenzo enggan memberinya jalan saat berada di posisi keempat. Namun Lorenzo menilai dirinya tak bersalah, malah merasa dirinya justru membantu Dovi saat berada di depan.

Lorenzo dinilai tak menghiraukan pesan yang dikirim Ducati melalui papan dashboard, tapi rider asal Spanyol itu melihatnya hanya sebuah saran bukanlah perintah. Bahkan ia menyebut apa yang dilakukannya merupakan upaya untuk membantu Dovi juara.

"Saya melihat pesan itu tapi melihatnya sebagai saran bukan perintah. Saya terus berusaha hingga akhir," ujar Lorenzo

"Perasaan saya mengatakan yang sebenarnya karena saya membantu dia (Dovi). Saya berniat bergabung di grup depan dan Dovizioso berada di belakang saya dan punya opsi menang Andai saya membiarkan dia lewat. Sayangnya kondisinya tidak seperti itu," tambahnya.

Sebelum mengalami crash, Lorenzo terus menempati posisi empat dari lima pebalap terdepan yang berhasil memisahkan diri. Johann Zarco ada di urutan pertama, Marc Marquez di posisi dua, Dani Pedrosa ketiga, dan Dovizioso kelima.

Namun nasib naas mengalami dua pebalap Ducati, yang harus gagal menyelesaikan balapan lantaran terjatuh.

"Saya senang karena saya tidak salah. Jika saya lambat dan menghalaunya saya akan meminta maaf. Tapi yang saya rasakan itu benar," kata mantan pebalap Yamaha.

TAGS : Lorenzo Ducati MotoGP




TERPOPULER :