Kamis, 23/11/2017 09:00 WIB

Berapa Lama Idealnya Pria Bertahan di Atas Ranjang?

Semua pria ingin memuaskan pasangannya, tapi apa daya, ketika ejakulasi datang lebih cepat dari dugaan, permainan pun serta-merta usai.

Ilustrasi durasi seks (foto: Google)

Jakarta – Durasi di atas ranjang biasanya menjadi urusan yang sensitif bagi pria. Semua pria ingin memuaskan pasangannya, tapi apa daya, ketika ejakulasi datang lebih cepat dari dugaan, permainan pun serta-merta usai.

Sebagian orang kadang bertanya-tanya, berapa lama sih idealnya pria bisa bertahan di atas ranjang?

Menurut studi yang dilakukan oleh Journal of Sexual Medicine, sesi seks rata-rata berlangsung hanya 5,4 menit.

Akan tetapi, sebuah survey melibatkan 474 pria dari Inggris, Belanda, Spanyol, Turki dan Amerika Serikat, menemukan kebanyakan pria mampu bertahan selama 4-11 menit. Dan, pria dari Inggris rata-rata bisa bertahan sampai 10 menit.

Durasi pria berdasarkan survey di atas memang cukup singkat, dibandingkan kemampuan bertahan wanita. Menurut Journal of Sex Research, sebagian besar wanita menginginkan seks ideal selama 25-30 menit. 14 menit untuk pemanasan (foreplay), dan 16 menit untuk penetrasi.

Lantas, bagaimana cara para pria mengimbangi permainan agar mencapai puncak (klimaks) bersama-sama?

  1. Teknik khusus

Menurut ahli kesehatan seksual Dr. Tom Brett, ketika akan mendekati ejakulasi, pria harus melakukan teknik pemerasan. Teknik pemerasan adalah menahan sperma keluar dari ujung penis selama beberapa saat. Kebiasaan ini dapat mengendalikan ejakulasi menjadi lebih lama.

  1. Gerakan lambat

Umunya, semakin cepat gerakan pria saat berhubungan seks, maka akan semakin cepat dia berejakulasi. Kecepatan mempengaruhi respon tubuh dalam menghasilkan klimaks. Jadi, cobalah lebih melambat agar ejakulasi bisa tertunda.

  1. Komunikasi

Dikutip dari Daily Star, pria harus berkomunikasi dengan pasangan, apapun yang akan dia lakukan. Hal ini penting, mengingat durasi pria lebih singkat ketimbang wanita. Sehingga ketika pria mengalami ejakulasi lebih cepat, tidak malah menimbulkan miskomunikasi dengan pasangannya.

TAGS : Seks Kesehatan Ejakulasi




TERPOPULER :