Sabtu, 20/04/2024 05:25 WIB

Ketua MPR: Pendidikan Solusi Mengatasi Kemiskinan

Zulkifli Hasan berbagi solusi untuk mengatasi kemiskinan kepada warga.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Lampung - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan, rantai kemiskinan yang masih dirasakan warga bisa diputus.  dengan cara-cara berikut ini. "Pendidikan menjadi kunci untuk mengubah nasib. Ilmu adalah jendela dunia. Negara maju karena orangnya juga berilmu," ujar Zulkifli Hasan.

Selain ilmu pengetahuan umum, Zulkifli juga menegaskan pentingnya ilmu agama bagi masyarakat khususnya pemuda yang merupakan masa dengan bangsa. "Walaupun hidup susah dari kecil, ajarin anaknya baca Al Quran. Ngomongnya jadi pinter, akhlaknya jadi baik," ujarnya Bang Zul kepada wartawan.

Menurut Zulkifli, sifat percaya diri juga harus dimiliki warga untuk menjadi sukses. Karena perasaan minder dan rendah diri membuat pemuda mati sebelum berperang dan mundur sebelum mencoba.

Selain itu, Ketua MPR menyarankan masyarakat untuk terbiasa menjalankan puasa sunnah dan sholat malam. "Saya dari kecil biasa puasa Senin dan Kamis, lalu ditambah dengan sholat malam," katanya.

Jika dengan cara-cara tersebut, keinginan masyarakat belum terwujud, Zulkifli menghimbau warga untuk meminta doa dari orang tua khususnya Ibu.

"Doa ibu paling ampuh karena mengandung karomah. Setiap doa yang dipanjatkan Ibu akan menjadi berkah bagi anak-anaknya," tuturnya.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :