Sabtu, 20/04/2024 03:39 WIB

MotoGP Valencia Jadi Penentuan Segalanya

Pebalap asal Spanyol kini unggul 21 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso. Ia hanya butuh minimal finish di urutan ke-11 untuk memastikan juara dunia berada di tangannya.

Marc Marquez

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menilai balapan terakhir di Valencia akhir pekan ini sangat sensasional lantaran akan menentukan siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP musim 2017.

Menurutnya, selama ini ia telah melalui masa yang sulit dalam mempertahankan gelar juara dunia, namun di Valencia sangat fantastis lantaran satu balapan yang menentukan segalanya.

"Musim yang sulit tapi satu balapan memutuskan segalanya dan kami akan mencoba mendekati akhir pekan dengan cara yang sama seperti biasanya," ujar Marquez dilansir Crash.

"Tentu Anda merasa seperti itu yakni perlombaan spesial dan Minggu spesial, tapi kami akan mencoba menikmati pesta jam dua ini karena akan menjadi balapan yang sangat bagus di depan penggemar saya di sirkuit yang saya sukai. Kami akan tetap memiliki mentalitas yang sama seperti biasanya karena di motorsport pada umumnya apapun bisa terjadi, jadi kami akan mencoba untuk berada di level yang sama dan tentu saja untuk mencoba menyelesaikan balapan akan menjadi yang terpenting," tambahnya.

Pebalap asal Spanyol kini unggul 21 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso. Ia hanya butuh minimal finish di urutan ke-11 untuk memastikan juara dunia berada di tangannya.

"Tentu saja itu rumit tapi semua orang yang Anda temui mengatakan itu mudah, hal itu dilakukan, tapi tidak seperti ini. Ini adalah sesuatu yang sulit dan tentu saja saya lebih suka berada di posisi saya daripada Dovi karena saya 21 poin di depan, tapi bagaimanapun ini menciptakan perasaan yang tegang," kata Marquez.

"Ini bukan pertama kalinya saya memperjuangkan kejuaraan di Valencia, tahun 2010 dan terutama di tahun 2015 itu juga sangat sulit. Saya berhasil dengan baik sehingga kami akan mencoba mengaturnya dan sepertinya cuaca akan bagus sepanjang akhir pekan, itulah satu hal yang sangat penting,” lanjutnya.

"Selebihnya, kami akan mencoba berjuang 100 persen kemudian hari Minggu, kita akan melihat di mana tingkat saya, di mana tingkat Dovi, dan mencoba untuk menemukan posisi dan hasil terbaik untuk saya."

Pembalap Spanyol tersebut mengatakan bahwa dia tidak akan mengubah pendekatannya selama latihan dan kualifikasi, namun Marquez berencana untuk menerapkan strategi penghitungan yang lebih tepat untuk balapan terakhir tahun ini di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Saya akan seperti biasa Minggu nanti, kita akan melihat di mana kita berada, di mana tingkat pengendara lainnya, dan kemudian kita akan memutuskan, "katanya.

"Saya tidak akan balapan hanya menargetkan posisi ke-10, saya akan mencoba meraih hasil yang lebih baik.”

KEYWORD :

Marquez Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :