Jum'at, 19/04/2024 19:56 WIB

De Rossi Lega Italia Tak Hadapi Ibrahimovic di Laga Playoff

Daniele De Rossi bersyukur timnya tidak menghadapi Ibrahimovis, saat melawat ke Swedia dalam pertandingan playoff Piala Dunia 2018.

Alvaro Morata menggocek tiga pemain Italia

Turin – Gelandang tim nasional Italia Daniele De Rossi bersyukur timnya tidak menghadapi Ibrahimovis, saat melawat ke Swedia dalam pertandingan playoff Piala Dunia 2018.

Striker Manchester United yang baru saja puluh dari cedera lututnya itu, sudah pensiun dari timnas usai melakoni Euro 2016 silam. De Rossi yakin, ketiadaan Ibra di atas lapangan membuat Italia lebih diunggulkan di atas kertas.

“Saya tidak pernah menginginkan melawan Ibra. Bahkan pada usia ke-40 dan dengan kondisi patah kaki,” kaya De Rossi dikutip dari Sky Sport.

“Fakta bahwa tidak ada Ibrahimovic adalah keuntungan bagi siapa saja, yang harus menghadapi mereka,” ujarnya.

Ibra, kata De Rossi, punya segudang pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. Kualitasnya sebagai penyerang murni, menjadi ancaman bagi penjaga gawang lawan.

Sementara soal peluang menang, De Rossi optimistis timnya lebih unggul dari Swedia. Meski dia juga mengakui bahwa tekanan terhadap Italia untuk memenangkan laga ini dan lolos ke Piala Dunia 2018 juga sangat besar.

“Kami kuat, mungkin lebih baik dari Swedia. Tapi ada sedikit ketakutan yang menuntut kami harus menang,” terang mantan bek AS Roma tersebut.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Italia Swedia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :