Kamis, 25/04/2024 13:35 WIB

Gaet Musisi Daerah, One dO Gelar Konser Musik Tunggal Pertama

harusnya para musisi daerah memiliki keberanian untuk menampilkan dan mempromosikan karya-karya daerah ke tingkat nasional.

Konser Loalui

Jakarta - Salah satu kelompok seni asal Sulawesi Barat, One dO menggelar konser tunggal pertama dengan menggaet beberapa musisi daerah. Dalam pagelaran musik bertema "Konser Loalio" itu juga menampilkan hasil karya anak daerah.

Penanggung jawab sekaligus pembina One dO, Sahabuddin Mahganna mengatakan, konser tersebut didekasikan untuk para pahlawan yang telah merelakan jiwanya pada tanah air. Sekaligus mengingatkan bahwa musik juga merupakan ibadah.

"Musik dapat dimanifestasikan pada kemaslahatan ummat, para musisi bisa menjadikan musik sebagai pilihan guna menyampaikan aspirasinya dan menentukan sikapnya sebagai musikus yang bermartabat," ujar Sahabuddin dalam konser Loalio, Tinambung Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (7/11). 

"Musik adalah bahasa universal, mampu mengikat mata rantai kebersamaan dalam hal apapun," tambahnya.

Sahabuddin juga menambahkan, harusnya para musisi daerah memiliki keberanian untuk menampilkan dan mempromosikan karya-karya daerah ke tingkat nasional.

"Selain itu pertunjukan kali ini juga untuk merangsang para pelaku seni dan budaya asal Sulawesi Barat agar lebih berani menampilkan karya-karya mereka di level yang lebih tinggi," kata musisi asli Mandar tersebut.

Konser Loalio merupakan wujud keberanian One dO sebagai kelompok musik daerah untuk membuat konser tunggal pertama, yang sangat jarang dilakukan oleh para musisi daerah di Indonesia. 

"Kami berharap One dO dapat tampil di level nasional suatu saat nanti," tutup Sahabuddin.

 

KEYWORD :

One dO Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :