Selasa, 23/04/2024 18:29 WIB

Ekspor Senjata Rusia Capai Rp200 Triliun

Menurutnya, juga potensi teknologi dan produksi mereka telah meningkat, sehingga membantu mendorong ekspor dan meningkatkan kualitas mereka.

Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Mikhail Metzel/TASS )

Moskow - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan,  ekspor senjata dan peralatan militer Rusia hingga akhir 2017  diperkirakan mencapai 15,3 miliar dolar AS atau setara kisaran Rp200 Trilyun

"Berdasarkan hasil Januari sampai September tahun ini, catatan pesanan untuk kerja sama teknik militer melampaui 45 miliar dolar AS. Berdasarkan rencana 2017, pengiriman ekspor akan mencapai 15,3 miliar dolar AS," kata Putin.

Hal itu dikemukakan saat  pertemuan komisi kerja sama militer-teknis Rusia dengan negara-negara asing. Menurut Putin, stabilitas ekonomi dan keuangan memperkuat  pertahanan Rusia selama beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, juga potensi teknologi dan produksi mereka telah meningkat, sehingga membantu mendorong ekspor dan meningkatkan kualitas mereka. "Ini berlaku untuk produk-produk militer dan sipil berteknologi tinggi. Dalam hal ini, saya akan mengingat kembali pentingnya diversifikasi produksi industri pertahanan," katanya.

"Sambil mencari keuntungan komersial dalam produk militer, Rusia tetap selalu mengutamakan kepentingan keamanan dan global dan regional,"kata Putin.

Ditambahkan Putin, Rusia memilih para rekanannya dengan teliti dan memantau penggunaan peralatan dan senjata dengan ketat oleh para kliennya. Dan sekaligus memperingatkan agar tidak mengubah zona konflik menjadi sumber bisnis yang menguntungkan.

"Ekspor senjata merupakan tanggung jawab besar bagi negara manapun, dan semua pemain di pasar senjata global harus sadar akan hal ini," kata Putin. (Xinhua/Ant)

KEYWORD :

Produksi Senjata Rusia Vladimir Putin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :