Jum'at, 26/04/2024 04:24 WIB

22 Perenang Dikirim ke 41th SEA Age Group 2017

Para perenang juga optimistis bisa menampilkan yang terbaik di ajang ini.

Para perenang yang dikirim ke SEA Age Group 2017

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI mengirim 22 perenang yang memperkuat tim Indonesia di ajang 41th SEA Age Group Swimming Championship 10-12 November di Brunei Darussalam. Rencananya rombongan akan berangkat, Rabu 8 November 2017. 

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E.Rahardjo, memaparkan target tim Indonesia menyamai atau kalau bisa melebihi raihan tahun lalu. "Event tahun lalu Indonesia meraih 24 emas, 17 perak dan 12 perunggu. Semoga bisa menyamai atau lebih," ujar harlin dalam pelepasan tim di Gedung Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta, Selasa 7 November 2017. 

Pelepasan juga dihadiri Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri, Kabid Humas & Promosi Zoraya Perucha, tim pelatih Hartadi Noertjojo, David Armandoni, Cyrus Boyum Crews, Deni Wardeni. dan beberapa perenang seperti Felicia Angelica, Azzahra Permatahani, Angel Gabriel Yus juga Dwiki Anugrah serta Kaikea Putra Boyum. 

"Kami mengirimkan perenang cukup banyak dan tentu punya prestasi. Ini termasuk salah satu program kami untuk membina para perenang muda yang siap menggantikan senior," imbuh Ali Patiwiri, Sekjen PRSI

Ditambahkan Pelatih David Armandoni, target jumlah medali bukan segalanya. "Salah satu yang terpenting, kami didukung PB PRSI untuk memberikan perenang muda jam terbang dan mengikuti banyak kompetisi. Sehingga, mereka merasakan atmosfer pertandingan, bisa mengatur ritme dari satu nomor ke nomor lainnya serta tekanan yang dirasakan dalam sebuah laga. Dan tentu tim ini menjadi bayangan kekuatan di SEA Games yang akan datang," papar David. 

Manajer tim Hartadi, berharap negara lain bisa mengirim kekuatan penuh, sama seperti Indonesia. "Sulit untuk bisa mengetahui juara umum. tapi kami akan berusaha, karena negara lain kami tidak tahu turun dengan kekuatan penuh atau tidak. Lebih senang semua negara kirim kekuatan penuh untuk membuktikan kekuatan di Asia Tenggara," ucap Hartadi. 

Para perenang juga optimistis bisa menampilkan yang terbaik di ajang ini. "Saya akan turun di sembilan nomor, tentu akan berikan yang terbaik," ujar Azzahra yang diamini Felicia. 

22 atlet Indonesia terdiri dari a14 putra dan delapan putri serta enam tim pelatih. Mereka akan turun di Kelompok Umur I usia 16-18 tahun, Kelompok Umur 2 usia 14-15 tahun serta kelompok umur 3 usia di bawah 13 tahun.

KEYWORD :

renang PRSI SEA Ages Group 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :