Sabtu, 20/04/2024 01:14 WIB

Kemenpora Juara Tenis Meja Beregu Putra Pornas Korpri

Pornas Korpri ini akan digelar 1 hingga 8 November 2017.

Pengalungan medali tenis meja Pornas Korpri

Yogyakarta – Tim tenis meja Kemenpora berhasil meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2017 di Jogjakarta. Di babak final Minggu (5/11), Ismu Haryanto dkk sukses mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor ketat 2-1.

Tim beregu Putra Kemenpora yang diperkuat Ismu Harinto, Anang Satriyono, Agus Fredi Pramono dan Rudi Al`aidin berjuang keras melewati babak demi babak penyisihan hingga meraih medali emas. Tim Kemenpora yang dimanajeri Eddy Waluyo ini pun mendapat pengalungan medali emas dari Asisten Deputi Peningkatan IMTAK dan IPTEK Kemenpora Esa Sukmawijaya yang juga  pengurus Korpri.

Pornas Korpri ini akan digelar 1 hingga 8 November 2017. Pornas antar pegawai negeri ini diikuti oleh 34 kontingen dari Pemerintah Provinsi dari seluruh Indonesia. Selain kontingen dari Pemerintah Provinsi, Pornas ini juga akan diikuti oleh 29 kontingen dari 29 Kementerian dan Lembaga Pemerintah non Kementerian.

Pornas Korpri 2017 ini mempertandingkan 7 cabang olahraga (cabor) yaitu Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bridge, Catur, dan Bola Voli. Ribuan anggota korp pegawai RI mengikuti ajaang ini.

Pornas KORPRI merupakan multi ajang olahraga empat tahunan.  Perhelatan ini diharapkan dapat mempererat persahabatan dan kebersamaan antar aparat sipil negara. “Menang dan kalah adalah keniscayaan. Namun persahabatan dan kebersamaan khususnya sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) inter dan antar instansi wajib diresapi, dipahami, dan diwujudkan,”ujar Yuni Poerwanti, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga yang juga adalah Ketua PTM Gerbang Pemuda.

KEYWORD :

Pornas Korpri kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :