Rabu, 24/04/2024 21:01 WIB

Diprotes Wenger, Guardiola: "Tidak, Kami Menang"

kemenangan anak asuhnya merupakan buah dari kerja keras tim dan memang layak mendapatkan kemenangan

Pep Guardiola (foto; Goal)

Jakarta - Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger melayangkan protes atas dua gol Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/11) di Etihad Stadium. Pada laga itu City menang 3-1atas The Gunners.

Namun manajer City, Pep Guardiola menegaskan, kemenangan anak asuhnya merupakan buah dari kerja keras tim dan memang layak mendapatkan kemenangan dari performa apik yang ditampilkan.

Dua gol terakhir City menjadi perdebatan karena dinilai kontroversial. Pada penalti yang didapatkan City, Raheem Sterling dianggap melakukan diving. Sementara gol Gabriel Jesus didapat dari posisi offside Silva ketika memberikan operan.

"Penalti itu adalah penalti, (gol) offside itu adalah offside, tapi kami layak menang karena kami lebih baik ," ujar Guardiola dilansir Sky Sports.

"Tidak, kami menang. Kami menang dengan cara terbaik dan kami layak untuk kemenangan tersebut. Kami layak atas cara kami bermain, peluang-peluang yang kami ciptakan," tambah mantan pelatih Barcelona.

Eks pelatih Bayern Munchen tak terima ketika dianggap menang karena melakukan kecurangan. Menurutnya, Arsenal lah yang sering melakukan hal itu seperti saat menang melawan Burnley lewat gol handball.

"Saya sih tak suka menang dengan cara ini, tapi ya beginilah. Namun malah  Arsenal terkadang menang dengan cara seperti itu seperti saat di Burnley dengan gol handball di menit ke-96," tutupnya.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :