Kamis, 18/04/2024 15:48 WIB

Tampil Buruk, Zidane "Ogah" Urusi Kritik

ia tak pernah merasa pelatih terbaik di dunia, namun juga bukan manajer terburuk. Jadi hal yang wajar

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mau dipusingkan dengan kritikan atas penampilan buruk anak asuhnya. Pasalnya kritikan ketika sedang terpuruk merupakan hal yang wajar.

 "Cara terbaik untuk menjelaskan kekalahan ialah dengan mengatakan bahwa ini adalah sepak bola. Kritik hanyalah sesuatu yang tidak dapat saya hindari," kata Zidane.

"Saya tidak berpikir itu benar meskipun kita bermain buruk Kadang kala, kita sedikit lebih buruk tapi tidak untuk keseluruhan permainan atau semua permainan Ini adalah saat yang buruk tapi itu bukan yang terburuk dalam karir saya," tambahnya.

Menurut Zidane, ia tak pernah merasa pelatih terbaik di dunia, namun juga bukan manajer terburuk. Jadi hal yang wajar jika penampilan tim kadang meningkat ataupun menurun.

 "Saya bukan pelatih terbaik di dunia, yang mungkin orang katakan selama satu musim, dan saya menerimanya, tapi saat ini saya juga bukan yang terburuk," ujar Zidane.

"Saya tidak terlalu terbawa, tidak ada euforia saat keadaan berjalan baik atau terlalu rendah saat mereka salah, saya selalu di tengah," lanjutnya.

Pelatih asal Prancis itu menambahkan, hal yang saat ini bisa dilakukan ialah fokus pada pertandingan selanjutnya, dan memenangkan pertandingan.

"Satu-satunya hal yang bisa kita fokuskan ialah memenangkan pertandingan berikutnya dan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan hal itu terjadi. Kita tidak bisa mengendalikan situasi luar, kecuali kerja keras kita sendiri,"ujarnya.

Los Blancos telah merasakan dua kali dalam sepekan terakhir saat melawan Girona dan Tottenham Hotspur, Madrid juga tertinggal delapan poin di bawah Barcelona dalam perburuan gelar.

KEYWORD :

Zidane Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :