Jum'at, 19/04/2024 15:27 WIB

Joko Anwar Terkejut Film Pengabdi Setan Laku di Pasar Internasional

Film tersebut mengalahkan film Danur dengan jumlah penonton mencapai 3,9 juta.

Sutradara Joko Anwar (Jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Film "Pengabdi Setan”, garapan sutrada Joko Anwar berhasil menarik perhatian para pecinta movie di Indonesia bahkan di sejumlah negara luar.

Sang sutradara, Joko mengaku sangat terkejut menyaksikan kesuksesan filmnya. Pasalnya, ia tak menyangka film garapannya tersebut tak hanya laku di Indonesia melainkan juga di luar negeri.

"Saya juga nggak nyangka membuat film `Pengabdi Setan` bisa sukses di negara sendiri, beberapa negara di Eropa juga sudah minta ditayangkan di negara mereka. Mungkin tanggal penayangannya bakal beda-beda,” kata Joko saat ditemui di Epicentrum, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Film tersebut mengalahkan film Danur dengan jumlah penonton mencapai 3.978.557, berada di bawah film Warkop DKI reborn Part 2 yang sudah mencapai 4.083.190 penonton.

Film horror itu juga sudah banyak mendapat permintaan dari sejumlah negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Australia, Jerman, Swiss, Polandia, Jepang, Taiwan, Singapura dan Amerika Latin yang totalnya ada 26 negara.

"Film ‘Pengabdi Setan’, yang di putar di bioskop di beberapa negara Eropa, macam-macam cara, ada yang menghubungi kita langsung, seperti di Polandia sudah punya fanbase disana, mereka selalu bertanya setiap tahun bikin film apa. Ada juga yang dibawa ke film market, ada yang langsung dibeli sama mereka.Pokoknya macem-macem dech," ujarnya.

KEYWORD :

Joko Anwar Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :