Jum'at, 19/04/2024 22:28 WIB

Hamish Daud dan Poppy Amalia Meriahkan Ajang PPMI 2017

Artis muda, Hamish Daud dan Poppy Amalia (Psikolog dan Pakar Mikro Ekspresi,Red) turut andil dalam pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017 

Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi

Jakarta - Artis muda, Hamish Daud dan Poppy Amalia (Psikolog dan Pakar Mikro Ekspresi,Red) turut andil dalam pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017 yang saat ini memasuki proses pendaftaran.

Hamis Daud terpilih sebagai salah satu pengisi materi Diklat mengenai "Sahabat Maritim" dalam acara tersebut. Sementara Poppy Sang Motivator (nama akrap Poppy, Red) didaulat sebagai salah satu juri dalam ajang itu.

Menurut Poppy, ajang ini sangat penting bagi generasi muda Indonesia. Pasalnya melalui ajang ini para pemuda-pemudi tersebut akan dilatih menjadi garda terdepan untuk Indonesia demi perubahan NKRI.

"Disini Anda akan di-training, dididik dan dilatih menjadi garda terdepan untuk Indonesia sebagai poros maritim dunia," ungkap Poppy.

Sejauh ini, acara yang diselenggarakan Yayasan Putera-Puteri Maritin Indonesia telah menyaring 165 peserta dari 4.500 sejak dibuka 17 Agustus hingga 31 Oktober 2017 di 31 provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Nantinya dari 165 peserta tersebut akan terpilih 70 finalis PPMI 2017.

Tak hanya menggaet beberapa publik figur, YPPMI juga menggandeng lembaga-lembaga negara sebagai juri dalam pagelaran tersebut di antaranya: Kemenko Maritim RI, Kemenpar RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kemenkominfo, Kemenkopukm, KLHK RI dan Kemenfora RI.

Menurut Pembina Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno bahwa ajang ini bukan untuk memilih putera-puteri yang hanya bisa bergaya di atas catwalk, namun memilih generasi muda yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat tentang kemaritiman Indonesia.

"YPPMI merupakan wadah untuk membantu anak-anak muda terjun langsung dalam mengembangkan kemaritiman Indonesia. Tidak hanya puteri yang berlenggak lenggok di atas catwalk tapi terjun langsung di masyarakat mengenalkan kemaritiman Indonesia. Mereka harus punya kedisiplinan karena itu sangat penting," ungkap Tedjo Edhy.

Ajang pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia akan digelar pada 30 November 2017 mendatang di Balai Prajurit, Cilandak, Jakarta Selatan.

KEYWORD :

Hamish Daud Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :