Rabu, 24/04/2024 08:31 WIB

Sebel Iklan SMS, Begini Cara Sederhana Mengatasinya

Ternyata sekarang, pemblokiran iklan nama usaha bisa disetting diponsel Anda dengan cara yang sama saat memblokir pesan bernomor.

Ilustrasi kecanduan ponsel (foto: Jurnas)

Jakarta - Para pengguna telepon seluler atau ponsel di Indonesia, pasti kerap menerima pesan singkat (SMS) dari nomor tak dikenal nawarin kartu kredit, pinjaman, bahkan ada juga ajakan telepon premium.

Yang juga tak kalah menyebalkan, masuknya pesan tanpa bernomor yang dikirim yang tertulis pengirimnya  resto siap saja, games, atau lainnya. Pesan ini biasanya berisi diskon, menu baru, dan promo lainnya yang diterima saat dalam perjalanan.

Yang kerap menjadi pertanyaan, "Kok Bisa?" Pada kasus pesan bernomor, itu terjadi karena kita tidak sadar saat pengisian pulsa Anda mengisi nomor telepon di kertas. Nomor-nomor kalian itu yang akhirnya dikumpulkan dan kemudian diperdagangkan kepada jasa sms promo.

Sedangkan pada kasus sms promo, kasus itu tersistematis melalui alat yang dipakai oleh operator pada radius tertentu. Ini tidak bisa kita hindari. Mau tidak mau, ponsel Anda pasti disusupi.

Cara mengatasinya sederhana, blokir saja. Banyak yang mengira pemblokiran hanya bisa  untuk iklan bernomor saja. Ternyata sekarang, pemblokiran iklan nama usaha bisa disetting diponsel Anda dengan cara yang sama saat memblokir pesan bernomor. Supaya bisa tenang dan tidak lagi terganggu iklan menyebalkan.      

KEYWORD :

Tips Telepon Seluler




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :