Sabtu, 20/04/2024 08:29 WIB

Cak Imin Ajak Pemuda Jadi Motor Perekonomian

Menurutnya, bila kesenjangan ekonomi bisa ditekan, maka Indonesia akan tetap stabil.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Denpasar – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengajak para pemuda menjadi motor penggerak roda ekonomi. Menurutnya, bila kesenjangan ekonomi bisa ditekan, maka Indonesia akan tetap stabil.

“Negara ini akan aman dan tetap utuh, selama kesenjangan ekonomi dapat ditekan,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini, saat berdiskusi dengan sejumlah organisasi kepemudaan di Denpasar, Bali, Selasa (31/10) kemarin.

Sejumlah organisasi kepemudaan itu antara lain, Anak Muda Indonesia (AMI) Bali, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bali, dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bali.

Cak Imin menegaskan kesenjangan ekonomi juga tidak bisa semata mengandalkan masyarakat di lapisan bawah. Di tataran birokrasi, pemerintah harus menghasilkan kebijakan-kebijakan yang mendukung perekonomian masyarakat.

“Semua keputusan politik harus berpihak pada kelompok lemah dan miskin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua AMI Bali Deni Gunawan dengan senang hati menyambut ajakan tersebut. Menurutnya, Cak Imin sebagai sosok politisi yang dekat dengan pemuda, bisa menularkan semangat dalam setiap upaya pembangunan nasional.

AMI Bali ada berharap pemimpin muda yang punya semangat muda. Dan Cak Imin adalah salah satu harapan bagi anak muda Indonesia ke depan. Kedatangan Cak Imin ke Bali dan berdiskusi kemarin harus diwujudkan dengan melibatkan pemuda dalam setiap upaya pembangunan bangsa,” terang Deni kepada Jurnas.com, Rabu (1/11).

KEYWORD :

PKB Muhaimin Iskandar AMI Bali Pemuda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :